Main Area

Main

Distrik Miru Genap 21 Tahun

Foto Pemotongan kue ulang tahun oleh Wabup Mimika Yohanes Bassang, SE. M. Si dan seluruh pimpinan OPD dan Kadistrik Miru / Dok.Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Distrik Mimika Baru (Miru) menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun yang ke 21 yang dirangkaikan dengan ucapan syukur HUT RI ke 73 yang berlangsung di halaman kantor Distrik Miru, Senin (27/8).

Hadir dalam Peringatan HUT Distrik Miru, Wabup Mimika Yohanes Bassang, SE. M. Si, Kadistrik Miru Drs. Ananias Faot M. Si, Plt Kadishub Kabupaten Yan S Purba, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mimika Kompol Mursaling, SH, Kepala Kesbangpol Kabupaten Mimika Petrus Lewakoten, Asisten I Setda Mimika Drs. Demianus Katiop, Forkompimda Kabupaten Mimika, Pendeta Otes Manam, Kepala Badan Petanahan Kabupaten Mimika Pantohan Tambunan, Ketua panitia dan juga Merupakan Sekdis Miru Richard Wakum, SE.

 

Kadistrik Miru Drs. Ananias Faot, M. Si dalam sambutannya mengatakan, sebagai insan beragama patutnya mengucapkan syukur kepada Tuhan atas anugerah sehingga Distrik Miru boleh berusia ke 21 tahun 11 bulan sekaligus dirangkaikan dengan HUT RI ke-73.

"Kita patut bersyukur atas ulang tahun Distrik Miru yang ke 21," kata Kadistrik Miru dalam sambutannya di halaman kantor Distrik Miru Senin (27/8).

 

Ia menjelaskan, Dalam perjalanan Distrik Miru selama 21 tepatnya tanggal 27 Februari 1997 hingga saat ini semua karena untuk melayani masyarakat dalam berupa administrasi walaupun banyak kendala dan berjalan tertatih-tatih.

 

"Sejak 1997 kami Distrik Miru berdiri dan memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat walaupun dengan segala keterbatasan," jelasnya.

Dirinya berharap Distrik Miru merupakan distrik dipusat kota Timika sehingga perlu banyak pembenahan baik fisik maupun administrasi sehingga kedepan ada perubahan di tahun-tahun yang akan datang.

 

"Memang banyak kekurangan tapi perlahan kami akan benahi di tahun-tahun yang akan datang," harapnya.

Pada kesempatan yang sama Wabup Mimika Yohanes Bassang, SE, M. Si dalam sambutannya mengatakan, usia distrik Miru sudah lewat dari 17 dan sudah menginjak masa kedewasaannya. 

Artinya, dalam menjalani  kehidupan tidak perlu menghayal sesuatu yang tidak akan mungkin terealisasi, tapi bagaimana berbuat hal-hal yang kecil yang bisa dilakukan hal-hal yang besar demi menyelamatkan orang lain.

"Usia Miru sudah lewat 17 tahun, berarti sudah dewasa, dan untuk melaksanakan tidak perlu yang besar, tapi buatlah hal yang kecil," ungkapnya. 

 

Ia juga berpesan kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Mimika agar dalam melaksanakan tugas tidak perlu mengharapkan yang muluk-muluk tapi bagaimana memberikan yang terbaik sesuai dengan aturan, pasti akan diperhitungkan oleh pimpinan

"Dalam menjalankan tugas, berbuatlah yang baik dan tajin pasti akan di lihat oleh pimpinan dan menjadi penilaian tersendiri," imbuhnya.

 

Sementara untuk permasalahan yang terjadi di Distrik Miru, kedepan akan diperbaiki. Kedepan apa yang menjadi kekurangan akan dibenahi pelan-pelan. 

"Untuk permasalahan yang terjadi kami perlahan akan benahi," terangnya. 

Sementara itu Ketua Panitia,Richard Nelson Wakum,SE dalam laporannya mengatakan, dalam memperingati hari jadi yang ke-21 tahun dirangkaikan dengan pengucapan syukur HUT RI yang ke-73 sedistrik Mimika Baru 

 

Wakum, menyampaikan bahwa dalam memperingati ulang  tahun Distrik Mimika Baru yang ke-21 dan pengucapan syukur juga pada hari ini, Ibu-ibu PKK Se-Distrik  Mimika Baru sedang melakukan lomba menu cipta pangan lokal.

"Saya atas nama panitia mengucapkan terimah kasih kepada bapak Pdt Otis Manari,S.Th yang atas kesediaannya melayani pada Ibadah syukur peringatan hari jadi Distrik Mimika Baru yang ke-21 dan juga kepada para donatur dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan atas nama panitia mengucapkan terimah kasih,"ujarnya.(Rfl/TB)

 

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika