Main Area

Main

Distrik Miru Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan Pemuda Dan Pelajar Se-Distrik Mimika Baru

TIMIKA, TABUKANews.com - Kantor Distrik Mimika Baru (Miru) melakukan kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan pemuda dan pelajar Se- Distrik Mimika baru.

Kepala Distrik Mimika Baru Drs Ananias Faot,M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertema dilakukan di Distrik Mimika Baru yang melibatkan Pemuda dan Pelajar Se-Distrik Mimika Baru.

"Kegiatan pelatihan kepemimpinan ini,dilaksakan selama satu hari. Saya berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar dengan baik dan subgguh - sungguh,"kata Kepala Distrik Mimika Baru Drs Ananias Faot,M.Si dalam sambutannya.

 

Disampaikan Ananias Faot, kegiatan pelatihan kepemimpinan ini, para siswa dan pemuda diharapkan belajar organisasi, belajar komunikasi karena ini merupakan mdal dasar dari kepemimpinan untuk menjadi seorang pemimpin.

Ia menambahkan bahwa untuk itu para peserta agar ikut dengan baik dan sungguh -sungguh kegiatan ini. "Kita tidak tahu kedepan diantara kita menjadi seorang pemimpin,"ujarnya.

 

Untuk itu ia berharap agar kegiatan pelatihan kepemimpinan ini para peserta dapat mengikuti dengan baik.

"Selama kegiatan berlangsung harus diikuti dengan serius selain itu juga pahami materi yang diberikan oleh pemateri dengan sungguh - sungguh,"pesan Kadistrik.

Sementara itu Sekretaris KNPI Kabupaten Mimika Ivo Teturan dalam menyampaikan materi mengatakan,kegiatan pelatihan kepemimpinan untuk pemuda dan pelajar baru pertama kali dilakukan oleh Distrik Mimika Baru. Dan KNPI sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Distrik.

 

Dikatakan Ivo, dalam kegiatan ini kita sama - sama belajar organisasi,komunikasi karena ini merupakan modal dasar kepemimpinan untuk menjadi seorang pemimpin.

"Mari kita belajar dengan baik dan sungguh - sungguh dalam mengikuti kegiatan ini. 

Sementara itu perwakilan BNNK Timika, Hidayah Ajeng SKM menyebutkan, maksud dan tujuan kegiatan pelatihan kepemimpinan ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada pemuda tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

 

“Melalui kegiatan ini kita kembali mencoba mengajak generasi muda agar punya tekad menjauhi serta memberantas narkoba. jika pemuda tidak bertekad melawan narkoba maka akan bertambahlah korban narkoba, tentu kita tidak inginkan hal ini terjadi” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan pelatihan kepemimpinan Kapolsek Mimika Baru AKP Ida Waymramra,SIK Perwakilan BNNK Timika Hidayah Ajeng SKM. Danramil Kota,Sekretaris Distrik Mimika Baru Ricard Nelson Wakum,SE serta para siswa dari berbagai sekolah serta pemuda Se-Distrik Mimika Baru. (Tim/TB)

 

 

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika