Main Area

pesparawi xiii

Main

Disperindag Rutin Awasi Makanan Kadaluarsa

TIMIKA, TABUKANws.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika terus melakukan pengawasan terhadap makanan kadaluarsa  di pasar-pasar ataun di tempat usaha yang ada di kota Timika. 

 

Demikian dikatakan Sekretaris Disperindag Kabupaten Mimika, Inocensius Yoga Pribadi saat ditemui di Kantor Sentra Pemerintahan SP 3 Distrik Kuala Kencana Senin (30/7).

 

Menurut Yoga,  Tim Disperindag telah melakukan penyitaan terhadap barang-barang kadaluarsa saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar-pasar dalam kota juga toko- toko besar, distributor, agen-agen jika menemukan barang kadaluarsa.

 

“Sudah banyak yang kami sita dan kami simpan di gudang. Masih  ada yang belum dimusnahkan dan masih di simpan rapi di gudang.  Itukan harus kita undang semua Forkompinda hadir untuk musanahkan barang dan makanan yang habis masa berlakunya ini,”kata Yoga.

 

Yoga mengimbau para pelaku usaha agar tidak menjual barang-barang yang mau habis masa berlaku. Harus beli barang baru dan jika kedapatan saat sidak tetap Disperindag dan OPD teknis lainnya sita kasih habis. Jika ini terus terjadi pihaknya akan mengambil sikap tegas dengan melakukan proses pemilik toko, pedagang serta distributornya. 

 

“Kalau kami dapat kami akan tindak tegas. Mamang biasanya kami turun itu dimomen momen hari  raya namun sampai seajuh ini tim pengawasan kita tetap rutin melakukan pengawasan,” kata Yoga. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika