Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Disnak Mimika Serahkan Bantuan 500 Ternak Babi Kepada 250 Warga

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mimika, Yosefin Sampelino saat memberikan sumbangan kepada peternak/Foto: Evan Soenarie

Timika, TABUKA.Com - Sebagai bentuk dukungan terhadap sektor peternakan, Pemda Mimika melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan menyerahkan bantuan sebanyak 500 ternak babi kepada 250 warga. Penyerahan bantuan tersebut digelar di aula Keuskupan Timika, Jalan Cendrawasih SP 2, Jumat (9/11).

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mimika, Yosefin Sampelino dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan pemerintah yang menggunakan dana Otsus yang bertujuan mengembangkan sektor peternakan dikalangan warga asli Papua.

"Ini bantuan yang kita serahkan ke bapak ibu supaya belajar menjadi peternak," tuturnya.

Dikatakan juga bahwa bantuan sepasang ternak babi tersebut satu paket dengan atap seng masing-masing dua buah serta paku sebanyak 2,5 Kg.

"Pesan saya kepada bapak ibu yang terima bantuan ini, supaya benar-benar belajar menjadi peternak babi yang berhasil, karena ada banyak orang yang mau tapi kalian yang beruntung dipilih sebagai penerima bantuan ternak babi ditahun ini," ungkapnya

Sementara itu, Kepala Bidang Produksi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mimika Petrus Womsiwor dalam laporannya mengatakan, bahwa 250 warga yang menerima bantuan ternak babi tertentu tersebar dibeberapa distrik, diantaranya Distrik Mimika Baru, Wanita, Kuala Kencana, Iwaka, Mimika Timur, serta Distrik Kwamki Narama.

Natanius Bugaleng (40) salah satu penerima bantuan mengatakan bahwa dirinya bersyukur bisa menerima bantuan tersebut yang nantinya akan dijadikan sebagai batu loncatan sebagai pengusaha ternak babi.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mimika yang telah memilih saya sebagai penerima bantuan. Saya berjanji akan mengembangkan usaha ini dari nol," imbuhnya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika