Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Diskominfo Meluncurkan Website Resmi Miilik Pemda Mimika "www.mimikakab.go.id"

Website Resmi Milik Pemda Mimika resmi diluncurkan oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Restoran/Foto:Tim

Timika,TabukaNews.com - Guna menunjang jangkauan pelayanan pemerintah dan memudahkan masyarakat memperoleh layanan informasi yang terbaik dan transparan. 

 Pemerintah Kabupaten Mimika,Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meluncurkan Website Resmi miilik Pemda Mimika  "www.mimikakab.go.id".

Selain Website,  Pemda juga meluncurkan berbagai akses media sosial diantaranya Youtube,  instagram,  facebook dan Whatsup dengan nomor 08114900700. Sebenarnya Pemda Mimika sudah punya website namun tidak lagi terupdate diluncurkan yang baru.  

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,  Rabu (16/10),   meluncuran website yang dirangkai dalam kegiatan pengkajian dan pengembangan sistem informasi tahun anggaran 2019 berlangsung di Hotel Horison. 

Dihadiri peserta perwakilan dari 40 OPD, tamu undangan dan hadir juga narasumber yang memberikan materi.

Wakil Bupati Mimika,  Johannes Rettob dalam sambutan menyampaikan bahwa, di era digital saat ini hampir tidak pernah lagi kita temukan suatu pelayanan yang tidak menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, baik pada instansi pemerintah maupun swasta.

"Teknologi informasi dan komunikasi menjadi kebutuhan yang sangat penting guna menunjang jangkauan pelayanan pemerintah dan memudahkan masyarakat memperoleh layanan informasi yang terbaik,"Ucap Wabup. 

Karena dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu pesat mendorong pemerintah untuk memacu diri dalam mengikuti kemajuan tersebut.

"Sebab itu sebagai bagian yang tidak terpisahkan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,"kata Wabup.

Kata,Wabup bahwa Undang-undang dasar Republik Negara Indonesia tahun 1945 pasal 28 huruf F menyebutkan bahwa setiap warga negara berhak berkomunikasi dan memperoleh informasi, untuk mengembangkan diri dan lingkungan sosialnya, serta berhak mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.

"Hal ini diperjelas lagi melalui undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan infomasi publik. dalam undang-undang ini memberikan kewajiban kepada setiap badan publik untuk membuka akses seluas-luasnya kepada setiap warga negara untuk mendapatkan informasi publik,"katanya.

Untuk itu, kata Wabup bahwa pada kesempatan ini kita harus berbangga karena pemerintah Kabupaten Mimika telah memperharui website resmi dengan nama "mimikakab.go.id" guna mendukung keterbukaan informasi publik dan layanan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat luas.

"Nantinya melalui penggunaan teknologi informasi komunikasi dan dalam pelayanan pemerintah akan berdampak pada transparansi dan akuntabilitas layanan yang akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah melalui website ini," katanya.

Lanjut Wabup,  bahwa semua layanan informasi yang dibutuhkan masyarakat, khususnya menyangkut program pembangunan yang sudah, sedang dan akan dikerjakan oleh pemerintah dapat diketahui masyarakat sebagai objek dari pembangunan tersebut.

Sementara Ketua panitia,Gritje Runtoboy, menyampaikan bahwa, dasar maksud dan tujuan kegiatan pengkajian dan pengembangan sistem informasi tahun anggaran 2019 Diskominfo Kabupaten Mimika berupa pembaharuan wabside Kabupaten Mimika bertujuan untuk menjadikan wabsite lebih update dan informatif bagi masyarakat diera digital saat ini.

"Kegiatan ini berlangsung selama satu hari ,dan kegiatan ini adalah sosialisasi yang membicarakan menggunakan halaman admin bagi operator yang akan mengupdate halaman OPD,  terkait kaidah yang digunakan untuk mengubdate status pemerintahan dan meraih anugerah media humas,"ungkapnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika