Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Dishub Mimika Tertibkan Taxi Kuning Pasar Lama

Dishub Mimika Tertibkan Taxi Kuning Pasar Lama/ Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Yan Selamat Purba melakukan penertiban terhadap taksi-taksi kuning yang selama ini parkir dikawasan eks Pasar Swadaya. Jalan Bayangkara Timika, Senin (28/1).

Penertiban tersebut sebagai bentuk jawaban terhadap  keluhan warga Timika yang selama ini mempermasalahkan parkiran taxi kuning (angkot) yang setiap hari berjejer dikawasan eks pasar swadaya (Pasar Lama) tersebut.

“Ini kita lakukan penertiban karena selama ini mereka selalu parkir di sini dan membuat arus jalan menjadi macet,” tuturnya.

Aksi penertiban tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Dave Richard Tatiratu didampingi puluhan pegawainya.

“Kita mau tertibkan hal ini, karena selama ini taksi kuning jadi sorotan banyak orang karena setiap hari parkir di sini,” ungkapnya.

Dijelaskan, bahwa setelah menggelar diskusi dengan para supir angkot, dirinya mendengar bahwa yang menjadi penyebab mereka parkir tiap hari karena mereka tidak mendapat penumpang.

“Setelah cerita-cerita tadi, mereka setiap hari parkir, karena penumpang mereka diambil oleh supir angkot dari arah SP 2 dan Mapurujaya. Jadi kami sepakat, bahwa taksi dari SP 2 dan Mapurujaya tidak bisa lagi masuk kedalam wilayah kota,” ungkapnya.

Ditegaskan, bahwa apabila pihaknya menemukan masih ada taksi dari arah SP 2 dan Mapurujaya masuk kedalam wilayah kota, maka pihaknya akan memberikan sanksi kepada supirnya.

“Kami sudah sepakat dengan mereka. Kalau masih ada yang melanggar, mobilnya kami akan kandangkan,” tuturnya.

Sementara itu, Darwin (36) salah satu supir angkot kepada Harian Papua mengatakan bahwa pihaknya memberi apresiasi terhadap aksi Dinas Perhubungan yang telah menertibkan rute transportasi taksi kuning.
“Kami harap tindakan ini bisa memberi keuntungan bagi kami, karena selama ini kami tidak dapat penumpang,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika