Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Dishub Mimika Gelar Jalan Santai Meriahkan HARHUBNAS 2019

Dishub Mimika Gelar Jalan Santai Meriahkan HARHUBNAS 2019 /Foto : Tim

Timika,TabukaNews.Com -  Menyongsong peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019, Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika mengelar kegiatan jalan santai Sabtu (14/9/19).

Kegiatan jalan santai ini dilepas oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Mimika, Yan S. Purba dengan diikuti ratusan insan perhubungan bersama masyarakat dan mitra perhubungan mulai darat, laut hingga udara. Dengan melalui rute  Jalan C. Heatubun melewati Jalan Yos Sudarso, Belibis, Budi Utomo, Cenderawasih dan kembali ke halaman Kantor Dinas Perhubungan.

Selain jalan santai,peringatan Harhubnas juga dimeriahkan dengan senam bersama,dan hiburan berupa penarikan undian doorprize.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Yan S. Purba, mengatakan bahwa kegiatan yang sudah dilaksanakan merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan yang sudah dijalankan,diantaranya gerakan bersih laut dan pantai beserta lomba dan pertandingan yang sudah dilakukan sejak Jumat, 13 September. 

"Dari lomba dan pertandingan yang dilakukan, Dinas Perhubungan mendapat kritikan yang dianggap positif untuk lebih meningkatkan kinerja di tahun berikutnya,"katanya.

Dalam peringatan Harhubnas,kata Purba,bahwa pihaknya mendapatkan masukan terutama dari anak-anak SMA/SMK dalam lomba pidato. 

"Mereka banyak mengkritisi kami dari pidato yang mereka sampaikan. Dan itu merupakan feed back kepada kami untuk mengevaluasi kinerja kami selama setahun yang lalu. Mudah-mudahan di tahun depan kami perbaiki," katanya.

Ditambahkan juga bahwa,puncak Harhubnas 2019 itu pada tanggal 17 September dengan dilaksanakan upacara bendera di halaman Kantor Dinas Perhubungan yang mana akan disampaikan secara nasional sambutan Menteri Perhubungan.

"Jadi yang kita inginkan adalah merangkul mitra kerja kita mulai darat, udara dan laut sehingga ada keharmonisan, berkesinambungan dan terkoneksifitas,"ungkapnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika