Main Area

Main

Diserang OTK di Check Poin 28, Satu Tewas Dua Kritis

Septinus L, Tewas dari aksi penyerangan dari OTK di Check Poin 28, Senin (12/3) / Foto : Dok - Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Buntut dari kejadian di jalan poros SP V berimbas hingga bundaran Check Point 28. Senin (12/3) sekitar  pukul 15.00 Wit, hingga menyebabkan 3 korban dari kubu bawa pimpiman Aser Murib setelah dibuntuti oleh kelompok lawan yang menggunakan mobil avanza.

Tigas korban tersebut diantaranya, Septinus L dinyatakan, tewas setelah terkena tebasan parang di bagian wajah, sedangkan dua korban lainnya. Diantaranya, Kelly Murib terkena sabetan benda taamj pada bagian tangan kanan, dan Koteka Murib yang mengalami luka memaslr pada kaki diduga ditabrak oleh kendaraan.

Dari rilis yang diterima Tabukanews.com, dari sumber terpecaya menjelaskan, korbam bersama rekan-rekannya berangkat dari TPU SP1 Distril Wania dengan tujuan Distrik Kwamki Narama menggunakan mobil open cup L 300 untuk bergabung dengan massa kubu bawah yang dipimpin oleh Aser Murib. Namun di pertengahan jalan korban bersama teman-temanya sempat mencurigai mobil yang membututi mereka dari arah belakang.

Saat mobil yang mengangkut para korban hendak akan melintas di Bundaran Check Point (CP) 28 tiba-tiba kendaraan mereka terlebih dahulu sudah membututi mereka oleh OTK, kemudian secara spontanitas para pelaku melakukan penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam terhadap para korban beserta teman-temanya. Usai melakukan penganiayaan terhadap korban, pelaku kemudian melarikan diri.

Sementara itu massa kubu bawah pimpiman Aser Murib yang berjumlah sekitar 40 orang mendapat informasi terkait penyerangan terhadap rekan-rekannya kemudian secara spontanitas tiba di Bundaran CP 28 dengan mempersenjatai diri dengan parang dan panah tradisional dan mendapati 3 orang dari kubu mereka mengalami luka-luka.

Pihak Kepolisian yang mendapat informasi tersebut langsung merespon ke TKP untuk melerai penganiayaan tersebut serta membubarkan massa, alhasil sebanyak 24 dari kubu bawa pimpinan Aser Murib diamankan dalam kejadian tersebut dan kini telah diamankan di rutan Mapolsek Miru untuk proses lebih lanjut.

Sementara itu 3 korban langsung di evakuasi ke RSUD Mimika menggunakan mobil patroli Pol Sub Sektor Kwamki Narama untuk menjalani perawatan intensif oleh tim medis. Namun nyawa Septinus Lokbere tidak tertolong karena kehabisan darah dalam perjalanan ke RSUD Mimika. Saat ini jenazah telah di semayamkan di kamar jenazah sambil menunggu petunjuk dari keluarga korban.

Sementara itu terkait kejadian ya g terjadi di jalan poros SP V dan Bundaran Check Point 28. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A. M Kamal saat dihubungi mengatakan, dua kasus tersebut masih didalami oleh Polres Mimika dengan meminta keterangan saksi serta mengidentifikasi dan melakukan olah TKP. Karena 60% itu merupakam pidana jdi kita kembali ke TKP.

"Dua kejadian itu masih didalami oleh Polres Mimika," kata Kamal. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika