Main Area

Main

Disamping Patroli Patok Perbatasan, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Berikan Sembako Kepada Masyarakat

Pemberian bantuan kesehatan kepada masyarakat/Foto:Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Salah satu tugas pokok Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad adalah menjaga perbatasan Negara RI-PNG wilayah darat dan mengamankan patok-patok perbatasan.

Untuk menjaga dan mengamankan sepanjang perbatasan itu, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan patroli patok MM.4.4 yang dipimpin oleh Komandan Pos Ungalom Serka Dhino beserta 15 Anggota.

Mereka menempuh jarak kurang lebih 78 Km dari Pos menuju Patok MM.4.4 dengan melalui medan yang berat melewati jalan setapak, sungai, rawa dan hutan. Para Prajurit membutuhkan waktu 36 jam untuk sampai ketempat tersebut. Pada Rabu (25/9).

Selama perjalanan akhirnya, Satgas berhasil menemukan Patok MM.4.4 dalam kondisi baik dan tidak bergeser sesuai dengan koordinatnya. Usai melaksanakan patroli patok perbatasan, Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat yang tinggal di tapal batas, selain pengobatan mereka juga memberikan sembako kepada warga.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc.  mengatakan, patroli tersebut merupakan tugas pokok satuan yang sedang melaksanakan pengamanan perbatasan.

“Patok batas yang menjadi tanggung jawab pengamanan Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad wajib untuk dilaksanakan Patroli agar tidak bergeser dan mengetahui Patok tersebut dalam keadaan baik" ujar Dansatgas.

Ia juga menambahkan, selain melaksanakan tugas pokok, para prajurit juga diwajibkan untuk membantu masyarakat yang tinggal diperbatasan salah satunya dengan melakukan pengobatan dan memberikan bantuan sembako kepada warga,”Pungkasnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika