Main Area

Main

Dirkansel Lantas Polri Kunjungi Spot Kandang Ternak Binaan Binmas Noken di Timika, Papua

Dirkansel Lantas Polri Kunjungi Spot Kandang Ternak Binaan Binmas Noken di Timika/Foto : Istimewa


TIMIKA, TABUKANews.com -  Dirkansel Lantas Polri Brigjen Krisnanda, pada hari Selasa, (11/12) melakukan kunjungan ke spot Binmas Noken di Timika, Papua. Kunjugan tersebut diantaranya ke ternak kandang babi dan ternak ayam.

Usai kunjugan Dirkansel Kantas Polri  Brigjen Krisnanda, menyampaikan bahwa sehubungan dengan adanya Binmas Noken di wilayah Papua menjadi perhatian. Dimana Polisi ini di dalam menyelenggarakan tugasnya bisa menjadi bagian dari pada kehidupan masyarakat.

"Polisi bisa menjembatani dan bersama warga untuk mencari akar masalah dan menemukan solusi. Nah pendekatan-pendekatan ini tentu bisa dilihat dari setiap daerah punya karakter, punya suatu hal yang bisa diajarkan,"ujarnya.

Disampaikan Dirkansel Kantas Polri  Brigjen Krisnanda, salah satu bagian yang menjadi program Bimas Noken ini adalah untuk memotivasi, menjembatani, memberdayakan, mendampingi, memberikan inspirasi, mensuport.

Ia mengatakan bahwa konteks ini akan menjadi sesuatu yang produktif. Konteks produktivitas ini tidak hanya dikatakan sebagai suatu ajaran atau suatu perintah tetapi ini dibangun kesadaran.

"Ini merupakan bagian dari upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga polisi dalam konsep teorinya adalah yang cocok dengan masyarakat yang dilayani. Maka kita di dalam mengimplementasikan polmas punya model, salah satu model-modelnya lakukan adalah adanya suatu pembinaan, adanya suatu pendampingan, ada suatu suporting. Karena inilah untuk mengangkat harkat martabat manusia,"tuturnya.

Dikatakannya, kalau ini nanti bisa dikembangkan, dan bisa menjadi sesuatu yang khas dan unik dengan karakternya, maka itu bisa memberikan kehidupan.

"Jadi model-model ini bisa disesuaikan, tidak hanya dengan satu cara tapi mungkin bisa puluhan bahkan ratusan model. Karena model-model ini akan disesuaikan dengan corak masyarakat dan kebudayaannya,"katanya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika