Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Dinilai Jarang di Kantor, Pegawai Palang Kantor Dishub Mimika

Aksi Pemalangan kantor Dishub Mimika/Foto : Tim

Timika, TabukaNews.com - Staff dan pegawai Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika melakukan aksi pemalangan dan mogok di pintu masuk Kantor Dinas  Perhubungan di Jalan C Heatubun, Senin (21/10). menuntut agar Kepala Dinas Perhubungan Yan Slamet Purba  dicopot dari jabatannya karena dianggap lalai tugasnya sebagai Pimpinan.

Dev Tatiratu selaku koordinator aksi saat ditemui mengatakan bahwa selama ini Kepala Dinas jarang berkantor dan ini sejak bulan Januari 2019. Bahkan Ia menilai banyak penyelewengan-penyelewengan yang terjadi yang dilakukan kepala Dinas  tersebut.

“Kami melakukan aksi ini karena Beliau sejak bulan Januari 2019 hingga sekarang ini jarang ada duduk dikantor dan melakukan koordinasi dengan kepala-kepala seksi atau pegawai lainnya yang ada dikantor ini,”tuturnya.

Hal ini menurut Dev, membuat para pegawai dan honorer merasa tidak nyaman dalam bekerja. Pasalnya selama ini Kepala Dinas hanya datang sebentar dan tidak pernah memperdulikan pegawai- pegawainya. Selain itu menurutnya jika ada perjalanan dinas Kepala Dinas selalu berangkat sendiri dan tidak pernah berkoordinasi dengan Kepala-kepala seksi dan pegawai.

“Kita melihat tidak ada keadilan dan kenyamanan sampai dengan hari ini sampai kita merasa tidak enak dalam bekerja. Selain itu ada hal-hal lain yang tidak jelas mengenai pekerjaan proyek didinas dimana ada proyek yang dikerjakan oleh satu kontraktor,"ungkapnya.

Aksi pemalangan secara spontanitas oleh puluhan Aparatur Sipil Pemerintah (ASN)  dan pegawai honorer tersebut menuntut agar PLT Kepala Dinas oerhubungan dicopot dari jabatan, SPPD terus diluar daerah,selain itu pegawai honor meminta agar ada SK untuk mereka. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika