Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Dinas Perpusda, Adakan Wisata Pustaka

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mimika Beny Renyaan (Foto: Ricky Lodar)

 

Timika, Tabukanews.com - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Perpusda) Kabupaten Mimika Beny Renyaan mengatakan, tahun ini pihaknya akan melaksanakan kegiatan wisata pustaka di 6 Distrik yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak-anak.

"Iya, Wisata pustaka tahun ini akan kita lakukan," kata Beny ketika ditemui usai mengikuti upacara Hardiknas, Kamis (2/5).

Wisata tersebut akan dilaksanakan di 6 tempat di wilayah pesisir, seperti di Kokonao, Keakwa, Timika Pantai, Atiku dan dua kampung Omawita dan Otaknya yang berada di distrik Mimika Timur Jauh.

"Di 6 tempat, Kokonao, Keakwa, Timika Pantai, Atuka, Omawita dan Otakwa," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Mei di 6 kampung tersebut dengan membawa buku-buku yang sudah tidak digunakan untuk dibagikan kepada anak-anak untuk dibaca sehingga menambah pengetahuan..

"Kita akan laksanakan pertengahan Mei, kurang lebih pelaksanaan dua bulan, jadi kita datang dengan buku, membuat simulasi bermain untuk mereka mengetahui fungsi buku itu untuk apa dan kita memberikan mereka bagaimana membaca buku dan menghasilkan satu kemajuan dari sisi pengetahuan dan juga ada buku-buku ekspair yang kita bagikan untuk mereka gunakan untuk membaca," ungkapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika