Main Area

Main

Diikuti 19 Tim Basket KOMBAT CUP I 2018 Resmi Bergulir

TIMIKA,TABUKANews.com - Diikuti sebanyak 15 tim putra dan 4 tim putri,Turnamen Bola Basket antar klub  bertajuk Komunitas Basket Timika (KOMBAT) CUP 1 tahun 2018 secara resmi  dimukai yang dibuka oleh Ketua Harian KONI Mimika ,Cessar Avianto Tunya,SH,MH  pada ,Sabtu (13/1) siang di Lapangan Basket Timika Indah.

Ketua Panitia Kombat CUP 1,Harry Tenggo Wijaya dalam laporannya menyampaikan terima kasih dan apeesiasi kepada rekan rekan Kombat dan panitia serta semua tim.basket yang sudah mau terlibat dalam kejuaraan kali ini.

"Ini merupakan kejuaraan pertama yang diselenggarakan oleh Komunitas Basket Timika sebagai bentuk tanggungjawab moril untuk memajukan dan meningkatkan prestasi basket di Timika.Kalau ada kekurangan mohon dimaafkan dan pengurus KONI yang sudan memberikN perhatian khusus bagi terselenggaranya turnamen ini,"ungkapnya.

Sementara Ketua Harian KONI Mimika yang sekaligus Ketua Perbasi Mimika,Cessar Avianto Tunya dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi turnamen mengatakan, bahwa setelah selama dua tahun tidak ada kompetisi namun saat ini dilaksanakan dan diikuti hampir 20 tim merupakan sebuah langkag maju.

"Hari ini melalui Komunitas Basket Timika dengan nama Kombat mampu menyelenggarakan turnamen resmi.Semoga dua tahun kevakuman para pemain tetap berlatih. Saya mewakili KONI memberi apresiasi kepada panitia khususnya Kombat yang memiliki komitmen untuk membangkitkan olahraga basket di mimika,"ungkap Cessar Avianto dan disambut tepuk tangan dari seluruh pemain yang hadir dalam upacara pembukaan.

Avianto mengakui bahwa kompetisi sangat dibutuhkan bukan saja bola basket tapi semua cabag olahraga.

"Tanpa kompetisi maka tidak mungkin kita akan memiliki pemain pemain handal dan bisa berprestasi dalam berbagai ivent termasuk ivent nasional sekelas PON.Apalagi Mimika nanti akan menjadi salah satu tuan rumah.Jadi semua kompetisi harus didukung guna memprsiapkan dirii Untuk jelang kejuaraan daerah bahkan pada PON XX Timika akan jadi tuan rumah basket dan empat cabang olahraga lainnya,"serunya.Iapun menyampaikan selamat bertanding kepada semua pemain semoga dari hasil turnamen ini akan muncul pemain penain berbakat.

"Selamat bertanding dan tetap sportif selama turnamen,"ucapnya.Usai pembukaan dilanjutkan dengan pertnadingan perdana antara tim Basket SMK Petra A melawan SMK Petra B yang berakhir dengan kemenangan SMK Petra A dengan skor 16-3.(Tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika