Main Area

pesparawi xiii

Main

Dihadiri Ribuan Massa Pendukung, OMTOB Janjikan Lima Program Prioritas

Ribuan massa pendukung calon bupati dan wakil bupati Mimika, Eltinus Omaleng-Jhon Rettob (OMTOB) Nomor urut 6 saat menggelar Kampanye Terbuka dan Orasi Politik yang di gelar di Lapangan Eks Pasar Swadaya Timika, Selasa (18/6) siang. / Foto : Dok Tabukanews.com

TABUKANEWS.COM – Dihadiri ribuan massa pendukung dalam kampanye terbuka dan Orasi politik, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Eltinus Omaleng – Jhon Rettob (OMTOB) janjikan lima program prioritas.

“Kami bukan saja janji-janji palsu. Pertama OMTOB akan membangun sumber daya manusia yaitu membebaskan biaya sekolah tidak terkecuali, menciptakan rasa aman, damai, teratur dan tertib,  mewujudkan pemerataan semua sektor ekonomi dengan mewujudkan membuka peluang bisnis diberbagai sektor dan mewujudkan masyarakat ekonomi sejahterah. Berikut adalah, pemerataan pelayanan dan pembangunan disemua daerah seperti pembangunan bandara dan lain sebagainya, dan pembangunan infrastruktur jalan yaitu melanjutkan pembangunan jalan yang sudah berjalan sebelumnya,”tegas Calon Bupati Eltinus Omaleng yang mengenakan kemeja batik Papua berwarna kuning yang merupakan warna khas Partai Golkar di damping Calon Wakil Bupati Johanes Rettob yang mengenakan kemeja berwarna merah ciri khas warna partia Demokrasi Indonesia Perjuangan di hadapan ribuan warga di Lapangan Terbuka eks pasar Swadaya Timika, Jalan Yos Sudarso, Timika, Papua, Selasa (18/6) siang.

Ribuan massa yang yang hadiri Kampanye terbuka, Rapat Akbar dan Orasi Politik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pasangan nomor urut 6, Eltinus Omaleng, - Johanes Rettob selain menawarkan lima program, sejumlah Jurkam-jurkam andalan dari 12 Partai politik pendukung OMTOB juga tampil meyakinkan massa pendukung untuk tidak salah memilih pada hari pencoblosan 27 Juni mendatang.

Dalam orasinya Eltinus Omaleng yang didampingi oleh Calon Wakil Bupati Jhon Rettob secara bergantian menyampaikan programnya dan tak lupa mengajak dan memastikan seluruh masssa pendukungnya agar memastikan pilihannya pada tanggal 27 Juni mendatang.

“Kami berdua ini sudah, OMTOB yang merupakan satu satunya calon yang mengakomodir semua golongan dan kelompok.Karena itu pastikan pilihan anda dan jangan salah memilih  tetap nomor 6 OMTOB telah teruji dan yang lain epen kah,”ajak Jhon Rettob yang disambut dengan teriakan yel yel OMTOB menang.

Calon Bupati Petahana Eltinus Omaleng dihadapan ribuan massa menyampaikan berterimakasih kepada para pendukungnya yang telah hadir dalam kampanye akbar tersebut. Menurut  Omaleng dilihat dari ribuan pendukungnya yang hadir dalam kampanye akbar tersebut dirinya optimis akan memenangkan Pilkada 2018. Dirinya juga meminta kepada para pendukungnya untuk jangan salah memilih pada tanggal 27 juli nanti.

"Terima kasih buat para pendukung yang sudah datang dalam kampanye ini kedatangan banyaknya pendukung ini membuktikan bahwa OMTOB akan kembali memimpin Kabupaten Mimika yang lainnya putus, enam paslon lainnya putus. Jadi jangan salah memilih pilihlah OMTOB yang benar-benar sudah teruji," teriak Eltinus dihadapan ribuan pendukungnya.

Eltinus menegaskan bahwa siapapun yang tidak mendukung dirinya maka mereka adalah orang-orang yang tidak menginginkan Kabupaten Mimika masyarakatnya hidup sejahtera. Dirinya menepis tudingan bahwa pembangunan di Kabupaten Mimika tidak ada menurutnya pembangunan yang dilakukan olehnya terbukti dan terlihat di seluruh bagian Kabupaten Mimika.

"Mereka yang tidak hadir ditempat ini adalah mereka yang merusak Kabupaten Mimika dengan menghambat pembangunan dan menciptakan konflik jadi jangan pilih mereka. Mereka bilang disini tidak ada pembangunan adalah tipu, bisa dilihat sendiri infrastruktur yang sudah saya bangun selama ini. Visi misi kita hanya ada lima jika paslon lain ada sampai 10 visi misi itu omeng kosong, kerja dulu baru kasih tunjuk bukan janji-janji banyak," tegas Omaleng.

Sementara itu menyambut orasi calon Bupati Eltinus Omaleng, calon Wakil Bupati Johanes Rettob dalam orasinya mengatakan apabila ingin hidup aman damai dan sejahtera dirinya meminta agar para pendukungnya untuk memilih OMTOB pada tanggal 27 juni nanti. Menurutnya Bupati adalah seorang yang perduli terhadap rakyatnya, menurutnya apabila ada yang bilang Eltinus tidak perduli rakyatnya itu omongkosong.

"Apabila ingin aman damai dan sejahterah maka pilihlah OMTOB nomor 6 mulai pegunungan sampai pesisir bahlan tengah kota bisa dilihat pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati Omaleng seperti pembangunan jalan dan bandara udara itu semua karena kerja keras pak Bupati,"ungkap John Rettob dihadapan pendukungnya.

John Rettob berjanji akan membangun pemerintahan di Kabupaten Mimika yang bersih dan fungsional dengan demikian masyarakat akan mendapatkan pelayanan  yang baik sesuai dengan yang diinginkan oleh masyarakat. Dirinya juga berjanji agar pelayanan masyarakat tidak hanya dipusatkan di sentral pemerintahan agar memudahkan masyarakat untuk menjangkau pelayanan tersebut.

"Kami akan membangun pemerintahan yang bersih, berwibawa, profesional dan fungsionalis jadi masyarakat akan mendapatkan pelayanan pemerintah yang baik. Kita juga berusaha nantinya pelayanan ada ditingkat distrik-distrik dan kampung-kampung dengan demikian masyarakat tidak susah lagi dan kita akan buat Smart City," tutur John Rettob.

Maasa pendukung OMTOB yang datang dari seluruh wilayah Kabupaten Mimika datang ketempat acara dengan menggunakan sepeda motor, mobil baik minibus maupun bak terbuka serta juga menggunakan truk sehingga memenuhi jalan Yos Soedarso sehingga harus dilakukan penutupan jalan. Kampanye Akbar tersebut juga diisi dengan hadirnua Trio Alexis yang melantunkan lagu hitsnya yang juga menjadi slogan OMTOB ‘Jangan Salah Menilaiku’. Selain Trio Alexis hadir pula Group Band asal Papua Digoel Band.

Selain calon Bupati dan Wakil Bupati OMTOB yang menyampaikan orasi politiknya, juga sejumlah pimpinan Partai Politik pendukung OMTOB tampil membakar semangat massa pendukung OMTOB yang tumpah ruah di sekitar are eks Pasar Swadaya Timika.

Jurkam-jurkam andalan dari parpol diantaranya, jurkam andalan dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE (Jhon Thie) yang juga Ketua Tim Koalisi Partai Pendukung, jurkam dari  Partai Golkar Robby Kamaniel Omaleng, Jurkam dari Perindo H.Munawir Yakub, jurkam dari partai  Demokrat Ronny Paliling, jurkam dari Partai  Hanura Muklis, jurkam dari PPP M.Fatwa, jurkam dari PKPI Max Werluken, Jurkam PBB Herman Gafur dan ketua Tim Pemenangan Rizal Pata’dang.

Jurkam PDI Perjuangan Yohanis Felix Helyanan,SE akrab dipanggil Jhon Thie dihadapan ribuan massa menegaskan bahwa lautan manusia yang saat ini menghadiri kampanye akbar membuktikan bahwa memilih OMTOB karena mempunyai visi dan misi yang jelas yang bertujuan akan mensejahterakan warga Mimika.

“Saya ajak semua kader PDI Perjuangan untuk memenangkan OMTOB. Ini perintah , jadi semua kader harus satu pilihan yaitu OMTOB karena itu jangan salah memilih.Pastikan tanggal 27 Juni datang ke TPS coblos nomor 6. Hanya OMTOB lah yang memiliki program nyata kepada warga Mimika,”ajak Jhon Thie.

Jurkam muda asal Golkar yang juga merupakan Ketua Harian DPD Partai Golkar Mimika, Robby Kamaniel Omaleng tampil semangat dengan mengajak seluruh masyarakat dari Nakai hingga Potowayburu untuk memilih dan melanjutkan pembangunan di Mimika dengan calon nomor urut 6 yaitu OMTOB.

“OMTOB telah terbukti dan telah bekerja,karena itu tentukan pilihan anda pada 27 Juni dengan mencoblos nomor urut 6,”ajak Robby.

Ketua Perindo Mimika, IR .H. Munawir Yakub,M.SI dalam orasinya mengajak semua kaum muslimin di Mimika untuk satukan pikiran dan hati untuk memilih OMTOB sebagai pimpin lima tahun di kabupaten Mimika.

“OMTOB mempunyai komitmen jelas dalam rangka menciptakan toleransi antar umat beragama di Mimika. Kalau salah memilih maka anda akan menyesal. Jangan lupa pastikan pilihan anda nomor 6. Hanya OMTOB yang akan memperhatikan umat muslim,”ajak Munawir yang disambut massa dengan teriakan yel-yel OMTOB.

Sementara politisi muda asal Partai Bulan Bintang kabupaten Mimika, Herman Gafur yang didampingi anggota DPRD Mimika dari PBB, Gerson Harold Imbir membakar massa pendukung dengan ajakan bahwa OMTOB lah satu-satunya calon yang memiliki wawasan dan visi misi yang jelas.

“Jangan salah memilih. Saya ajak semua kader PBB dan seluruh warga Sulawesi Tenggar untuk memilih OMTOB. Tidak ada pilihan lain kecuaili OMTOB.Pastikan itu semua jangn pilih calon lain,”ajak Herman.

Jurkam partai lainnya dari Parpol, Max Werluken (PKPI), Ronny Paliling (Demokrat), M.Fatwa (PPP) , Muklis dari Hanura dan Ketua Tim Pemenangan Rizal Pata’dang juga meyakinkan massa untuk memilih OMTOB.

Dari pantauan Harian Papua, sejak pagi massa mendukung OMTOB berbondong dan tumpah ruah di dalam kota Timika dan sempat membuat kota Timika mengalami kemacetan.Aparat Kepolisian dibantu Dinas Perhubungan Darat memberlakukan buka tutup di sejumlah ruas utama di kota Timika. Sekitar pukul 10.20 WIT , Calon Bupati dan Wakil Bupati OMTOB bergerak dari Sekretariat pemenangan OMTOB di Jalan Hasanudin.

Calon Bupati Eltinus Omaleng dan Jhon Rettob dengan menunpang sebuah truk yang telah dihias dan diiringi ribuan kendaraan roda dua dan ratusan kendaraan roda empat dan truk melalui jalan Budi Utomo, Jalan Cendrawasih, Jalan Ahmad Yani , Jalan Bhayangkara dan terakhir di Jalan Yos Sudarso di lapangan Eks Pasar Swadaya Timika.

Calon OMTOB disambuta ribuan massa yang sudah menunggu di sekitar lokasi kampanye. Sejumlah Paguyuban dan kelompok massa menyambut Paslon OMTOB dengan taria-tarian dan nyanyian khas dari sejumlah Paguyuban.

Kampanye akbar OMTOB diakhiri dengan yospan serta seka massal, Calon Wakil Bupati Jhon Rettob turut berbaur dengan massa hingga acara diakhiri dengan doa penutup. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika