Main Area

Main

Didukung Supporternya, Kokonao Taklukkan Airur Evav 3-2

Pelatih Persiko Kokonao Jack Soway sedang memberikan arahan kepada pemain saat jeda babak pertama/ Foto : Tim

 

TIMIKA, Tabukanews.com - Bermain dengan dukungan ratusan suporter , kesebelasan Persiko Kokonao mampu menang tipis atas kesebelasan Airu Evav dalam laga lanjutan di group C turnamen sepakbola Persemi Cup 1 tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Yonif 754/ENK/Kostrad Timika, Rabu (23/1) sore kemarin.

Dibabak pertama Persiko lebih dulu menciptakan gol melalui kaki pemain Vitalis Poteyau (8) di menit 13 dan Mikel Thomas Kapan (7) dan Airu Evav mampu menyamakan kedudukan 2-2 dimana dua gol di ciptakan Natalis Alexander Telaubun (7) sehingga sekor menjadi 2-2 dijeda waktu babak pertama.

Memasuki babak kedua, Kokonao yang diarsiteki Jack Soway dan Semy Mauri terus melakukan gempuran  ke pertahanan Airu Evav melalui pemainnya, Vitalis Poteyau (8), Emanuel Nakiaya (9),Yohanis Tokeyau (11) dan Vitalis Putayo (7) dan sempat menciptakan beberapa peluang.

Begitu juga dengan Airu Evav yang menurunkan formasi terbaiknya dengan mamasang target mengungguli Kokonao dengan mengandalkan sejumlah pemain diantaranya. Steven Ngutra (9), Leonardo Telaubun (8), Natalis Telaubun dan Maurits Telaubun (17) mampu meladeni permainan cepat anak anak Kokonao.

Kemenangan Persiko Kokonao setelah beberapa menit terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan Airu Evav akhirnya membuahkan gol pada menit terakhir babak kedua tepatnya menit ke 31 melalui pemain Yohanis Tokeyau (11) yang mampu memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan melalui Simon Badugapa (6).

Simon yang menerima umpan dari sayap kanan dengan kecepatan tinggi memberi umpan ke kotak pinalti, Yohanis Tokeyau yang menerima dan sekali kontrol langsung melepaskan tendangan kaki kiri dan bola bersarang ke sudut kiri gawang Irwan Sotter Ngutra dan skorpun berubah menjadi 3-2.

Tersisa tiga menit dan tambahan waktu dua menit Airu Evav berusaha terus menekan dan menciptakan peluang, namun sampai babak kedua berakhir skor 3-2 untuk keunggulan Persiko Kokonao. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika