Main Area

Main

Didukung 4 Klub, Rocky Pattinama Siap Bertarung Sebagai Ketua POBSI Mimika

 

Ketua Panitia Muskab POBSI Mimika, Ledrik Pattikayhattu  (tengah) didampingi Sekretaris Drs Agus Salim Nuhuyanan dan sejumlah panitia saat menggelar jumpa pers pencalonan Ketua POBSI Mimika Rocky Pattinama di King Coffe di jalan Belibis Timika Indah, Selasa (11/6)/ Foto : tim

TIMIKA, Tabukanews.com - Rocky Pattinama resmi mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) kabupaten Mimika pada pelaksanaan Musyawarah Kabupaten POBSI Mimika yang akan digelar pada 20 Juni mendatang.

Hal tersebut terungkap saat panitia Muskab POBSI Mimika menggelar jumpa pers dengan para wartawan sekaligus menerima surat pencalonan dari calon Ketua Rocky Pattinama kepada Panitia Muskab yang digelar di King Coffe di Jalan Belibis, Selasa (11/6) kemarin.

Ketua Panitia Muskab POBSI Mimika Ledrik Pattikayhattu yang didampingi Sekretaris Drs Agus Salim Nuhuyanan dan sejumlah panitia usai menerima berkas pencalonan mengatakan, bahwa berkas pencalonan dari Rocky Pattinama telah diterima dan panitia akan melakukan seleksi berkas dan sambil menunggu kalau ada calon lain yang akan mendaftar.

"Kami secara resmi telah menerima berkas pencalonan dari saudara Rocky Pattinama untuk maju dalam bursa pemilihan ketua umum POBSI Mimika dan selanjutnya kami akan pelajari. Setelah dipelajari kami nantinya akan menyampaikan kepada yang bersangkutan apakah berkas tersebut memenuhi syarat atau tidak,"tegas Ledrik.

 Ia mengaku, bahwa syarat untuk seseorang mencalonkan diri untuk menjadi ketua adalah mendapat dukungan minimal tiga dari  delapan rumah biliar maupun klub biliar yang resmi terdaftar di POBSI Mimika.

"Kami masih memberi kesempatan kepada calon lain untuk mendaftarkan diri sampai tanggal 15 Juni dan musyawarah sendiri akan dilakukan pada 20 Juni mendatang,"jelas Ledrik.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Panitia Muscab POBSI Mimika, Drs Agus Salim Nuhuyan bahwa selain syarat dukungan, calon ketua juga wajib nantinya membuat surat pernyataan sebagai bentuk tanggungjawab untuk menjalankan roda organisasi secara baik dan benar.

"Nanti ketua terpilih akan membuat faktar integritas. Dia harus menanda tangani surat fakta integritas sebagai bentuk tanggungjawab untuk memajukan organisasi. Hal ini sesuai dengan petunjuk Sekjen POBSOI Pusat Jenny Jusman, apabila nantinya dikemudian hari menyimpang dari AD-ART maka bisa dilaksanakan Musyawarah Luar biasa untuk mengganti ketua dan pengurus inti,"tegas Agus.

Calon Ketua POBSI Mimika periode 2019-2023 Rocky Pattinama kepada wartawan mengakui sudah bulat untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua POBSI Mimika mempunyai niat tulus dan komitmen untuk komposisi kepengurusan yang jujur dan punya komitmen untuk memajukan olahraga biliar di Timika.

 "Sebagai mantan atlet saya punya visi dan misi yang jelas yaitu kepengurusan nantinya kalau terpilih akan memprioritaskan pembinaan bagi wasit dan atlet sesuai AD-ART dan roda organisasi yang benar dan jujur. Saya sangat berharap agar kepengurusan nantinya mampu melahirkan atlet atlet muda yang berprestasi dan mengharumkan nama kabupaten Mimika,"ungkap Rocky.

Rocky menambahkan, kalau nantinya dipercayakan memimpin POBSI Mimika salah satu agenda yang akan dilakukan adalah menggelar turnamen internasional open yang akan digelar di Timika.

"Kalau terpilih, saya akan menggelar turnamen biliar internasional open sebagai momen ajang pemanasan dan ingin menunjukkan kesiapan Mimika dalam pelaksanaan PON XX tahun 2020 mendatang,"katanya. (tim)

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika