Main Area

pesparawi xiii

Main

Diduga Pengedar Narkoba, Pasutri Dibekuk Polisi

Dua pelaku diamankan Polisi/Foto : tim

 

Timika, TabukaNews.com – Pasangan suami istri atau Pasutri, Jumat (14/02/20), dibekuk satuan Reserse Narkoba Polres Mimika, karena diduga sebagai pengedar narkoba jenis Shabu yang selama ini di kota timika, IW istri BS diketahui tengah hamil empat bulan.  

Penangkapan kedua pasangan suami istri itu dipimpin langsung  Kapolres Mimika AKBP I G Gde Era Adhinata, disalah satu rumah petakan di Jalan Yos Sudarso,  sekitar pukul 12.00 wit siang. 

Dari tangan keduanya,  pasutri tersebut diamankan barang bukti 24 paket jenis sabu-sabu yang terdiri dari 15 paket bungkusan besar dan 9 paket bungkusan kecil siap edar, satu buah timbangan digital, dua sendok takar dan satu klip bungkus plastik bening. 

Selain BB tersebut polisi juga mengamankan empat butir amunisi laras panjang dan sajam.

"Dari 24 paket tersebut kalau ditimbang kotornya itu beratnya kurang lebih 15 gram," kata Kasat Reskoba Polres Mimika, Iptu Sugarda Aditya disela-sela penangkapan.

Sebelum penggerebekan dan penggeledahan kemudian diamankan kedua pelaku tersebut, Kasat Reskrim mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan penyelidikan selama tiga hari dengan mengumpulkan informasi dari informen.

"Informen memberitahukan bahwa barang (sabu) akan masuk dua hari dari Makassar melalui pelabuhan yang akan dibawah oleh IW," kata Sugarda.

Lanjut Sugarda, setelah kedapatan IW yang membawa sabu tersebut, pihaknya langsung melakukan pengembangan dan berhasil menemukan lima paket yang dibungkus dengan plastik hitam.

"Setelah lima paket, kita kembali temukan sembilan paket lagi yang dibungkus dengan tisu. Mereka adalah pemain lama dan untuk kurirnya kita lagi lakukan penyelidikan dan pengembangan," ungkapnya.

Menurutnya, dari 24 paket tersebut kalau dijual untuk satu gram itu senilai Rp2 juta bahkan Rp2, 5 juta.

"Jenis sabu yang ada ini masih dalam bentuk gempulan dan ini adalah barang bagus," ucap Sugarda. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika