Main Area

Main

Diduga Arus Pendek, 4 Petakan Dilahap Sijago Merah

Rumah petakan yang terbakar/ Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Diduga korsleting arus pendek, empat petakan yang berbahan kayu ludes dilahap sijago merah, kejadian tersebut berlokasi di jalan Cendrawasih SP 2 kelurahan Timika Jaya.

Empat petakan hangus terbakar dilahap si jago merah, tepatnya disamping Perumahan Pemda, Selasa (11/6) sekira pukul 15.54 Wit.

Empat petakan tersebut terdiri dari dua petak yang ditinggali pemilik oleh Askar H. Anwar dan Mahmudin, sedangkan dua petakan lainnya digunakan sebagai kios dan gudang bekas bengkel.

Salah seorang saksi bernama Asrya mengungkapkan terjadinya kebakaran bermula dari salah satu plafon yang bersda dipetakan tengah. Merasa panik, dirinya langsung meminta bantuan warga untuk membantu memadamkan api.

"Saya tidak tahu penyebab awalnya,saya pun langsung minta pertolongan," tuturnya.

Ia menjelaskan, api bermula dari petakan tengah yang mulai membesar dan menjalar hingga membakar seluruh petakan yang merupakan milik orang tuanya.

"Saya hanya jaga saja," ungkapnya.

Akibat dari peristiwa kebakaran tersebut, belum bisa dipastikan jumlah kerugiannya yang ditimbulkan, namun berdasarkan hasil pantauan di lapangan jumlah kerugian ditaksir mencapai puluhan juta ruoiah, yang mana terdapat satu kios dan uang tunai sebesar Rp 10 juta ikut terbakar.

Sementara itu Paur Inafis Sat Reskrim Polres Mimika Aipda Ramli, SH, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, api berasal dari plafon petakan yang berada di tengah, dan untuk dugaan sementara karena arus pendek.

"Dari hasil olah TKP, kita ambil sampelnya yang dijadikan sebagai barang bukti Dan untuk kerugian keseluruhan empat petakan itu diperkirakan sekitar Rp 200 juta," ungkapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika