Main Area

Main

Di Timika Tingkat Kriminal Serta Kekerasan Terhadap Ibu Dan Anak Meningkat

TIMIKA, TABUKANews.com Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan SIK MH mengatakan saat ini tingkat pidana  seperti,  tindak pidana pencurian dan kekerasan (Curas), pencurian dan pemberatan (curat) serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang disingkat dengan 3C dan kekerasan terhadap ibu dan anak di Kabupaten Mimika terus mengalami peningkatan di Kota Timika. 

Hal ini disampaikan Kapolres Indra saat tatap muka bersama Pemkab Mimika dan rombongan staf ahli Panglima TNI di Lantai III Gedung A Kantor Sentra Pemerintahan SP 3 Distrik Kuala Kencana, Kamis (9/3).

"Untuk kriminalitas kami laporkan  tentang tindak pidana yang bayak terjadi akhir- akhir ini yang kami lihat dari trendnya masih terkait dengan tindakan kriminal jalanan  yakni C3, Curat, Curas dan  Curanmor. Sedang kan untuk kejahatan lain yang menonjol adalah kekerasan terhadap ibu dan anak yang angkanya cukup tinggi" terang Kapolres  Indra.

Indra mengatakan empat tindak kejahatan yang terjadi di kabupaten Mimika saat ini. Namun,  atas kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dengan masyarakat sehingga kejahatan-kejahatan ini bisa ditangani dengan baik.

Indra juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mimika untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas. Situasi dan Kamtibmas di Kabupaten Mimika tetap aman dan kondusif dan masyarakat dapat menjalankan seluruh aktivitas sebagaimana mestinya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika