Main Area

Main

Di Tembagapura, Pihak Apkam Tingkatkan Kesiapsiagaan Menjelang 17 Agustus

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH/Foto: Tim/Tabukanews.com


Timika, Tabukanews.com- Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH mengatakan, pihak keamanan baik TNI maupun Polri telah meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang dilancarkan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Tembagapura pada saat peringatan HUT RI.

"Untuk wilayah atas saat ini kesiapan kita peningkatan kewaspadaan kita antisipasi sebagaimana tahun-tahun sebelumnya itu ada gangguan dari saudara-saudara kita dari KKB," kata Kapolres Mimika kepada media saat ditemui di halaman gedung Eme Nem Yaware, Senin (12/8).

Ia menjelaskan, kesiapsiagaan dan kewaspadaan perlu ditingkatkan setiap saat tergantung dari waktunya, namun dirinya berharap tidak ada gangguan yang dilancarkan oleh KKB pada saat tanggal 17 nantinya. Tapi bagaimana bersama-sama membangun Kabupaten Mimika dalam bingkai NKRI.

"Kita harapkan untuk tahun ini tidak terjadi lagi," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres juga menambahkan kalau, tidak ada aksi yang di lakukan oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika pada saat hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang, setelah adanya konfirmasi dari Tokoh KNPB wilayah Timika kepada pihak Polres Mimika.

"Dari Tokoh KNPB di Kabupaten Mimika tadi menghubungi pihak Kepolisian yang diterima langsung oleh Kasat Intel menyatakan pada tanggal 17 Agustus tidak akan membuat gerakan apapun," tambahnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika