Main Area

pesparawi xiii

Main

Di RSUD Kelangkaan Air Bersih, Masyarakat Mengeluh ke DPRD

Ketua Komisi B DPRD Mimika John Thie/ Foto: Dok/Tabukanews.com

 

 

Timika, Tabukanews.com - Masyarakat Mimika, dalam hal ini pasien dan keluarga pasien  yang menjalani perawatan inap di RSUD Mimika mengeluhkan kelangkaan pasokan air bersih di RSUD Mimika. menanggapi hal tersebut Ketua Komisi B DPRD Mimika, Johanes Feliks Helyanan mengaku, sangat heran setelah menerima laporan tersebut dari masyarakat. Padahal menurut dia, di setiap tahunnya Pemkab dan pemerintah pusat telah memberikan anggaran hingga  ratusan miliar rupiah ke RSUD.

 

 “Setiap tahun itu anggaran ke RSUD itu bukan sedikit. Itu mencapai ratusan miliar. Terus anggaran itu ke mana saja?  Yang keluhkan hal ini adalah pasien dan juga yang merupakan keluarga pasien,” ungkapnya via telepon, Senin (11/11).

 

Ia menjelaskan, masyarakat mengeluh lantaran pasokan air di RSUD dibatasi hanya pada jam tertentu yaitu mulai pagi hari hingga jam 10 WIT. Selanjutnya pasien dan pengunjung akan bersusah payah.

 

Menurut dia, sangat percuma jika pembangunan fisik di RSUD Mimika terus dilakukan jika fasilitas-fasilitas utama termasuk pasokan air tidak dijamin.

 

Dengan demikian, diharapkan Pemkab Mimika khususnya RSUD agar memperhatikan persoalan tersebut. Sebab, RSUD merupakan.

 

“Kita juga berharap supaya Pemkab mengecek langsung maslah ini,” katanya.

 

Sementara itu Humas RSUD Mimika Lucky Mahakena ketika dikonfirmasi Harian Papua membenarkan kejadian tersebut, namun dirinya belum mengetahui pasti penyebab terjadinya kelangkaan air bersih di RSUD Mimika.

 

"Iya memang benar, indikasinya begitu cuma saya tidak tahu persis penyebabnya," kata Lucky. (Tim)

 

 

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika