Main Area

Main

Di Merauke,Linus Omba Dianiaya Darius

Ilustrasi

TIMIKA, TABUKANews.com - Salah seorang warga Kampung Muting, Distrik Muting yang diketahui bernama Linus Omba (31) dilaporkan menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh, Darius Nenob, Kamis (31/5) sekitar pukul 07.00 Wit. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka sobek di lengan tangan dan jari.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung,SH melalui Kasubbag Humas, AKP Suhardi membenarkan kejadian tersebut.

“Kasus ini dilaporkan di Polsek Muting dengan nomor : LP/14/V/2018/Papua/Res Merauke/Sektor Muting. Pelapor atas nama, Matilda Kimbiop (35),” kata AKP Suhardi saat ditemui insan pers di ruang Humas Polres Merauke, Sabtu (2/6).

Dikatakan, kejadian tersebut bermula pada Kamis, sekitar pukul 07.00 Wit, dimana saat itu korban datang ke dapur Gereja Katolik Muting untuk sarapan pagi. Namun, tiba-tiba datang pelaku sambil marah-marah dan mencari korban. Karena merasa takut, korban memutuskan untuk lari menyelamatkan diri melalui kebun di belakang gereja. Malangnya, pada saat menyelamatkan diri, korban terjatuh sehingga pelaku langsung mengayunkan parangnya sebanyak tiga kali dan mengenai jari serta pergelangan tangan korban.

“Akibatnya korban mengalami luka robek,” katanya.

Menurutnya, saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Muting. Pelakunya akan dijerat dengan Pasal 351 KHUP tentang penganiayaan.

“Untuk barang bukti yang berhasil diamankan petugas  adalah sebilah parang yang digunakan pelaku membacok korban,” ucapnya.

Ditambahkan, untuk tindakan yang telah diambil oleh Polsek Muting adalah, menerima laporan, membuat laporan polisi, membuat surat tanda bukti lapor, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan barang bukti dan membuat visum et repertum. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika