Main Area

pesparawi xiii

Main

Di Kampung Tirineri Kab Puncak Terisolasi, TNI Merangkap Jadi Guru

Anggota TNI Saat Mengajar di Kampung  Tirineri Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya/Foto : Istimewa

ILAGA,HP, Tabukanews.com,Tak ada rotan akarpun jadi, ungkapan yang selaras dengan apa yang dilakukan personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY. Sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa,  personil Satgas merangkap sebagai guru di kampung Tirineri, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/R, Mayor Inf Danang Biantoro , S.IP., M.Si, Pada Minggu (13/10/2019).

"Kami tergerak untuk memberikan pengajaran kepada masyarakat Kampung Tirineri terutama anak-anak. Hal ini dikarenakan akses transportasi yang terbatas menuju Kampung ini, serta akomodasi dan sarana prasarana yang kurang memadai," ujarnya.

Dansatgas mengaku menunjuk Lettu Inf Mikael Joni selaku Komandan Pos Tirineri beserta anggotanya untuk memberikan pengajaran kepada anak-anak disana.

"Saya meyakinkan kepada seluruh anggota walaupun sarana kurang memadai disana namun dengan pengetahuan yang dimiliki oleh seluruh anggota Satgas, maka saya yakin pengajaran akan dapat dilakukan," tambahnya.

Sementara Kepala Distrik Yambi, Bapak Yohannes mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas karena telah mengadakan kegiatan positif yang bermanfaat bagi anak-anak di kampungnya.

 "Semoga anak-anak disini semakin bersemangat dalam belajar, dan terima kasih sudah memberikan pengajaran yang sangat luar biasa,” tuturnya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika