Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Dewan Minta Pengangkatan CPNS Prioritaskan Honorer Lama Mengabdi

Timika,TabukaNews.com -  Pemerintah Kabupaten Mimika, melalui Badan Diklat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) diminta agar lebih memprioritaskan honorer yang bekerja lama di Pemerintah kabupaten  Mimika untuk diangkat menjadi CPNS. Yang terjadi selama ini honorer baru masuk satu dua bulan tiba tiba diangkat menjadi pegawai negeri.

Warga Kelurahan Wonosari jaya, Dasuki meminta Anggota DPRD Mimika Drs Leonardus Kocu, dapat memantau pemberkasan tenaga honor Pemkab Mimika, yang mana ada yang baru masuk sudah ikut pemberkasan. Padahal ada banyak honor ang sudah mengbadi bertahun tahun, berarti mereka sudah mengabdi dan sudah berjasa buat daerah ini.

Dasuki mengatakan, DPRD Mimika melalui Leonardus Kocu, dapat berjuang ke Pemkab agar pengangkatan PNS harus prioritas mereka yang mengabdi lama, baik di pemkab, petugas puskesmas, dan tenaga guru. 

“Timika ada banyak honor yang baru masuk, dan mereka -mereka itu saat test PNS pasti lolos,karena koneksi dan jaringan mereka luas sehingga mereka mudah saja, kalau yang hanya mengandalkan tes ini bisa apa.” Ungkapnya.

Dirinya sudah lama tinggal di Timika dan sudah mengabdi di Kelurahan Wonosari Jaya sejak masih kampung. Awalnya Dasuki berkarya di Wonosari Jaya sebagai anggota Bamuskam, dan setelah berubah status menjadi kelurahan mereka langsung menjadi honor kelurahan. Sampai hari ini sudah tujuh tahun mengabdi sebagai honorer di kelurahan.

Dasuki juga mengusulkan pembangunan sejumlah jalan lorong di Wonosarijaya, yang belum diaspal. pada APBD 2021. Selain itu penamaan jalan sebaiknya dapat mengangkat nama pahlawan, tokoh-tokoh yang berjasa di Papua, juga nama-nama Flora dan fauna yang ada di Papua.

Menanggapi usulan soal Anggota DPRD Mimika, Drs Leonardus Kocu, mengatakan sependapat bahwa Pemkab Mimika melalui Badan Diklat perlu memprioritas pemberkasan honorer yang yang sudah mengabdi lama di Pemkab Mimika. Selain itu juga pengangkatan juga harus utamakan yang mengabdi lama di daerah ini.

‘”Sekarang yang terjadidi OPD, kepala OPD baru juga ada honor baru. Tenaga honor itu entah adik, anak Om, anak tanta, adik sepupu jadi honor tambah terus setiap tahun. Nanti kita pantau dan kita ingatkan Badan Diklat utamakan yang sudah mengabdi lama di daerah ini,” terang Leonardus.(tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika