Main Area

Main

Dewan Minta Pemda Tertibkan dan Bina Anak Aibon

Yohanis Kibak / Foto : Dok


TIMIKA, TABUKANews.com - Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Mimika, Yohanis Kibak meminta kepada Pemerintah Kabupaten Mimika untuk menertibkan serta melakukan pembinaan terhadap anak-anak terlantar (Aibon-red).

Saat ditemui wartawan dikawasan Budi Utomo, Rabu (13/2) mengatakan, bahwa anak-anak aibon sudah terbilang banyak dan harus segera didata dan dibina untuk bisa kembali kepada keluarga mereka.

“Kalau kita lihat anak-anak aibon ini sudah cukup banyak di dalam kota. Kita tidak tahu mereka makan dan tidur dimana. Ini yang harus diperhatikan oleh pemerintah, supaya mereka bisa dibina lalu dikembalikan ke keluarganya,” tuturnya.

Ia berharap agar Dinas Sosial Kabupaten Mimika bisa dengan serius bisa membina anak-anak aibon, sehingga kelak mereka bisa meraih cita-cita mereka.

“Saya prihatin dengan mereka, karena mereka semua hampir adalah anak asli Papua. Kami mau agar mereka diberdayakan, dibina dalam sebuah yayasan agar mereka tidak kehilangan masa depan,” katanya.

Ia berharap agar rumah singgah Eme Neme Yauware milik Pemkab Mimika yang dikelola oleh Dinas Sosial, bisa benar-benar menampung anak-anak terlantar serta anak-anak jalanan yang memang benar-benar asli anak Papua.

“Bukannya kita membeda-bedakan, tapi kalau anak-anak warga pendatang, pasti mereka mempunyai orangtua serta keluarga yang mampu membina mereka. Sedangkan untuk anak-anak Papua, mereka betul-betul harus dijaga dan dibina, agar bertumbuh kembang menjadi generasi yang gemilang untuk masa depan Papua yang lebih baik,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika