Main Area

Main

Dewan Minta OPD Stop Rekrut Honor Siluman

Elminus B Mom/ Foto: Evan Soenarie


TIMIKA, TABUKANews.com - Menanggapi isu mengenai perekrutan sejumlah tenaga honorer dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemda Mimika, Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom menghimbau agar segera dihentikan.

Saat ditemui Tabukanews.com diruang kerjanya, Rabu (7/11) mengatakan, bahwa dengan kondisi keuangan daerah yang tidak stabil, seharusnya OPD tidak melakukan perekrutan tenaga honor.

"Yang saya dengar ada oknum-oknum di OPD yang rekrut tenaga honorer dengan sistem keluarga. Ini adalah langkah yang tidak baik, karena kantor itu bukan milik keluarga tapi milik rakyat bersama. Banyak yang bilang begitu, katanya di Pemda ada honorer siluman yang tiba-tiba saja masuk kerja yang awalnya tidak tahu keberadaannya," tuturnya.

Dijelaskan pula, bahwa dengan kondisi keuangan yang tidak stabil, pastinya akan menambah beban keuangan dinas yang bersangkutan.

"Kita kan ada defisit lagi, jadi seharusnya tidak rekrut tenaga honor,” ungkapnya.

Ditambahkan, bahwa seharusnya OPD dalam melakukan perekrutan tenaga honorer, harus memprioritaskan putra asli Mimika yang berasal dari dua suku, yakni Amungme dan Kamoro.

"Merekrut pun tidak boleh sembarangan, tapi harus melihat skill mereka, sehingga benar-benar sesuai dengan kebutuhan dinas," imbuhnya. (Evan/Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika