Main Area

Main

Dewan Minta Mobil Dinas ASN Jangan Dijadikan Kendaraan Pribadi

Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom/ Foto : dok


TIMIKA, TABUKANews.com - Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom menghimbau kepada seluruh ASN dilingkup Pemkab Mimika untuk tidak menyalahgunakan kendaraan dinas yang mereka gunakan.

Saat ditemui wartawan di bilangan Hasanuddin, Selasa (19/2)  Elminus mengatakan, bahwa pihaknya mendapat banyak laporan mengenai kendaraan dinas yang sudah disalahgunakan oleh pegawai.

"Kami dengar laporan, kalau ada oknum-oknum pegawai yang salah menggunakan kendaraan dinas yang mereka peroleh guna menunjang tugas mereka," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa seyogyanya kendaraan dinas yang diberikan kepada para ASN harus digunakan pada waktu jam dinas serta keperluan pekerjaan, bukan untuk digunakan oleh keluarga pegawai.

"Apalagi kalau sampai disewakan jadi taksi rental untuk mencari keuntungan pribadi. Sindikat-sindikat ini harus dibongkar, karena sangat menciderai ASN," katanya.

Juga ditambahkan, bahwa para pejabat di lingkup Pemkab Mimika harus jujur dalam menggunakan kendaraan dinas, dalam arti apabila mobil dinas menggunakan plat merah, jangan diganti menjadi plat hitam.

"Satpol PP harus berani tertibkan kendaraan dinas yang platnya sudah diganti. Kalau memang itu kendaraan dinas dengan plat merah, jangan lagi diganti jadi plat hitam," ungkapnya.

Ia berharap agar Bagian Aset Pemkab Mimika bisa mengeluarkan daftar aset kendaraan dinas yang dimiliki oleh Pemkab Mimika, sehingga warga bisa mengetahui jumlah kendaraan dinas yang ada.

"Ini bisa mengurangi anggaran untuk pengadaan kendaraan dinas. Kalau bisa, jangan tiap tahun Pemkab beli kendaraan dinas, karena kita tidak tahu mobil itu dikemanakan setelah beberapa tahun kedepannya," imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika