Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Dewan Minta Lulusan SMA/SMK di Mimika Lanjut Kuliah

Timika,TabukaNews.com- Kalangan DPRD Kabupaten Mimika berharap para lulusan SMA/SMK dapat meneruskan ke jenjang pendidikan tinggi, guna mempersiapkan diri dalam menghadapi era persaingan global.

Kepada awak media Jumat (11/6), Legislator Komisi C DPRD Mimika Julian Solossa meminta para orang tua untuk menyemangati sekaligus mengakomodir agar anak-anak mereka bisa memilih perguruan tinggi untuk membekali masa depan mereka. Tidak perlu jauh-jauh, kata Solossa. Sebab di Mimika sendiri sudah memiliki 5 perguruan tinggi yang bisa menjadi pilihan utama para generasi penerus bangsa untuk terus belajar tanpa harus meninggalkan keluarga di Timika. 

“Apalagi sekarang ini situasi pandemi Covid-19 masih melanda seluruh daerah di Nusantara Indonesia. Kuliah di Timika saja tidak kalah ilmunya dengan yang di luar daerah,” katanya.

Menimba pendidikan setinggi mungkin dinilainya penting, sebab dunia kerja secara umum membutuhkan latar belakang pendidikan yang baik sebagai jaminan awal mau mempekerjakan para calon pekerjanya.

“Para generasi muda lulusan SMA-SMK harus melanjutkan pendidikan kuliah di perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Mimika, demi mempersiapkan diri menyongsong masa depan dengan era persaingan global,” ajaknya.

Selain ilmu juga iman dan taqwa serta berharap pada Tuhan yang Mahakuasa menjadi landasan menyongsong masa depan untuk membangun dan menjadi tuan di atas tanahnya sendiri.

Julian Solossa Legislator Komisi C DPRD Mimika yang juga Ketua yayasan Hermon Timika pemilik STKIP Hermon Timika mendorong bagi para lulusan SMA/SMK yang memiliki cita-cita menjadi tenaga pengajar guru, bisa mendaftarkan secara gratis di STKIP Hermon Timika. Pendafataran dibuka sampai 31 Agustus di kampus yang beralamat Jalan Budi Utomo Ujung Jalur SP 1 Timika. Dengan program studi : Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Jasmani.

Dengan tenaga pengajar 18 dosen yang berpendidikan S2, siap untuk mentransfer ilmunya bagi para mahasiswa meriah S1-nya. Selain juga infrastruktur bangunan dan sarana dan prasarana belajar yang memadai telah dibangun STKIP Hermon bagi kenyamanan belajar para mahasiswanya. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika