Main Area

Main

Dewan Minta Kunjungan Forkopimda ke Setiap Kota Studi Harus Rutin

Thadeus Kwalik/foto :Tim Tabukanews. com

TIMIKA, Tabukanews. com–Komisi C Yang membidangi Pendidikan DPRD Mimika berharap agar kunjungan tim Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ke setiap kota studi pelajar dan mahasiswa Mimika di luar Papua bukan hanya dilakukan ketika ada masalah tapi harus selalu rutin dilakukan. 

Anggota DPRD Mimika, Thadeus Kwalik mengaku, kunjunganpemerintah harus rutin dilakukan minimal tiga bulan sekali sehingga para pelajar dan mahasiswa bisa terpantau dan merasakan adanya perhatian dari pemerintah.    

Pasalnya dengan kejadian terhadap isu-isu yang meresahkan para pelajar hingga meminta pulang karena tidak adanya perhatian dari Pemkab.

“Saya berharap kunjungan Forkopimda ini bukan hanya saat situasu tertentu saja. Kalau dikunjungi secara rutin, maka bisa memastikan anak-anak ini sekolah benar atau tidak. Begitu juga dengan persoalan informasi seperti yang sudah terjadi,” Thadeus saat dihubungi via telephon, Kamis (26/9).

Thadeus mengungkap kan, selama ini terkesan tidak pernah ada perhatian terhadap anak-anak Papua yang sedang menempuh pendidikan diluar Papua. Pemkab tidak pernah tahu bagaimana keadaan para siswa maupun mahasiswa di tempat studi.

Thadeus menambahkan koordinasi dengan pemerintah setempat sangat diperlukan, hal teresbut untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 

Padahal  komunikasi intens sangat penting dilakukan oleh Pemkab Mimika dan Pemkab di setiap kota studi . Dengan demikian, jika terjadi isu-isu yang tidak baik, maka  Pemkab Mimika mendengar langsung dari pemerintah di masing-masing kota studi.

“Jangan sampai saat ada situasi yang kurang bagus baru semuanya bergerak. Dari dulu seharusnya bidang yang menangani persoalan beasiswa itu yang rutin mengunjungi anak-anak. Begitu juga untuk komunikasi antar Pemkab,” tuturnya. (Tim) 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika