Main Area

Main

Dewan Minta Kontraktor Lokal Harus Diprioritaskan

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Mimika, Yohanis Kibak/Foto : dok


TIMIKA, TABUKANews com - Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Mimika, Yohanis Kibak meminta kepada masing-masing dinas untuk memberikan prioritas bagi kontraktor asli Papua untuk mengerjakan proyek-proyek yang dijalankan oleh dinas di tahun 2019 ini.

Saat ditemui wartawan di Jalan Ahmad Yani, Selasa, (26/2)  Yohanis mengatakan bahwa sudah seharusnya kontraktor asli Papua diberikan perhatian lebih untuk terlibat dalam proses pembangunan daerah.

"Kalau kita buka-bukaan, sudah banyak kontraktor asli Papua yang sebenarnya sudah bisa bersaing dan tak kalah dari kontraktor warga pendatang di Timika. Kalau bukan sekarang, kapan lagi mereka bisa diberdayakan kalau bukan sekarang kapan lagi," tuturnya.

Sebagai perwakilan rakyat yang duduk di kursi DPRD, dirinya mempunyai panggilan hati untuk bisa melihat putra asli Papua yang berprofesi sebagai kontraktor bisa dilibatkan dalam proses pembangunan.

"Kabupaten Mimika adalah kabupaten yang sedang berkembang. Otomatis banyak pembangunan yang dilakukan. Disinilah peran pemerintah untuk bisa memberikan kesempatan bagi kontraktor asli Papua untuk bekerja. Mereka sering mengeluh karena melihat pemerintah lebih memberikan kesempatan kepada kontraktor pendatang," katanya.

Kendati demikian, pihaknya tetap meminta agar proses seleksi tetap dilakukan untuk melihat siapa saja kontraktor Papua yang layak untuk diberikan kepercayaan mengerjakan proyek pemerintah.

"Karena mutu serta kualitas pekerjaan itu sangat penting. Jadi mereka tetap harus ikuti prosedur yang ada, sehingga hasil pekerjaan tetap memuaskan," imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika