Main Area

Main

Dewan Minta Eks Pasar Swadaya Ditata Jadi Taman Kota

Ketua Komisis C DPRD Kabupaten Mimika, Yohanis Kibak/Foto : Dok


TIMIKA, TABUKANes.com - Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Yohanis Kibak meminta kepada Pemkab Mimika untuk menata lapangan eks Pasar Swadaya menjadi taman kota yang bisa digunakan warga bersama keluarga mereka untuk bertamasya maupun untuk berolahraga.

Saat ditemui wartawan dikawasan Budi Utomo, Kamis (28/2) Kibak mengatakan sudah seharusnya lapangan pasar lama tersebut ditata dan dibersihkan, sehingga tidak menjadi lokasi pembuangan sampah.

"Lapangan pasar lama itu sangat strategis karena berada dalam jantung Kota Timika. Jadi kita berharap agar rencana program pemerintah untuk membangun taman kota segerea direalisasikan, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa hingga kini warga Mimika masih kesulitan mendapatkan sarana hiburan umum yang benar-benar disediakan oleh pemerintah setempat.

"Warga masih sering menggunakan kawasan bandara untuk dijadikan tempat bertamasya disetiap hari Sabtu dan Minggu, karena memang tempat yang disediakan pemerintah belum ada. Ini yang harus kita perjuangkan, supaya Kota Timika punya taman kota sendiri, sama seperti kota-kota lainnya di Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, dalam rangka menyambut perhelatan PON ke-XX yang diselenggarakan tahun depan, dimana Kabupaten Mimika merupakan salah satu kabupaten tuan rumah dari beberapa cabang olahraga yang diperlombakan, maka suatu keharusan untuk mempersiapkan taman kota, atau yang lebih dikenal sebagai alun-alun, sehingga kontingen-kontingen yang datang bisa menikmati fasilitas itu.

"Mau tidak mau, kita harus berbenah diri untuk menyambut kegiatan PON ditahun depan. Kita tidak mau menjadi bahan cerita buruk oleh orang-orang yang datang ke Timika karena melihat kondisi daerah kita seperti ini. Pemkab Mimika Haris segera membangun taman kota di sana," imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika