Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Dewan Gereja Minta Umat Jangan Golput

Ketua Klasis GPI Papua, Pdt. Donald Salima/Foto : tim

TIMIKA, TABUKANews.com - Dewan Gereja meminta kepada seluruh umat Nasrani di Kabupaten Mimika untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 17 April mendatang, dan jangan smemilih untuk Golput (tidak mencoblos-red).

Ketua Klasis GPI Papua, Pdt. Donald Salima saat ditemui wartawan dikawasan Budi Utomo, Senin, (4/3) mengatakan, bahwa atensi tersebut sudah disampaikan jauh-jauh hari kepada seluruh jemaat, untuk bisa mengambil bagian dalam menentukan pemimpin terbaik bangsa, serta perwakilan rakyat yang akan duduk dikursi DPR, DPD, DPRD provinsi maupun di DPRD  tingkat kabupaten.

“Kami tokoh agama sudah berkomitmen menghimbau seluruh jemaat untuk wajib menggunakan hak pilih sebagai perwujudan iman mereka di TPS masing-masing pada tanggal 17 April. Kami melarang untuk golput,” tegasnya.

Dijelaskan, bahwa dalam rangka menyambut pesta demokrasi terbesar dalam sejarah Bangsa Indonesia ini, pihak gereja mengeluarkan tiga maklumat, yakni jemaat harus menggunakan hak pilih, dan tidak menjadi pemilih golput. Selain dihimbau untuk tidak golput, warga jemaat juga dihimbau untuk tidak mudah percaya dengan isu-isu hoak yang sedang marak beredar di media sosial.

“Kami juga menghimbau jemaat untuk tidak mudah percaya isu hoax yang sekarang marak beredar di media sosial, karena dampaknya sangat buruk, yakni bisa menimbulkan perpecahan antar satu dengan yang lainnya,” tuturnya.

Maka dari itu, ia dan tokoh-tokoh agama lainnya sudah berkomitmen untuk sepakat menolak dan menyatakan perang terhadap hoax, yakni berita bohong.

“Selama ini Timika aman dan baik-baik saja. Tidak pernah terjadi konflik karena unsur SARA. Hal inilah yang kami antisipasi supaya tidak terjadi,” terangnya.

Dikatakan pula, bahwa seruan ketiga adalah warga jemaat harus berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dikalangan masyarakat, sehingga tahapan Pemilu bisa berjalan dengan baik hingga selesai.

“Sebenarnya menjaga kemanan adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama. Kita berharap agar Pemilu bisa berjalan dengan lancar dan tidak disertai konflik,” imbuhnya. (Tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika