Main Area

Main

Dewan Apresiasi Kinerja Polres Mimika Mengungkap Kasus Curanmor

Tiga orang pelaku saat press rilis curanmor/Foto : Tim Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Anggota Komisi A DPRD Mimika Alieser Ohee memberikan apresiasi kepada jajaran Kepolisian Resor Mimika yang mana telah mengungkap kasus pencurian bermotor di wilayah Mimika dalam beberapa bulan terakhir hingga meresahkan warga.

Menurutnya, curanmor merupakan kejahatan jalanan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu karena faktor ekonomi dank arena ingin senang-senang karena ada niat dan kesempatan.

“Kami beri apresiasi kepada Kepolisian,” kata Eliesesr Ohee saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Selasa (5/11).

Ia menjelaskan, saat ini anggota kepolisian yang bertugas menggunakan pakaian seragam terbilang banyak untuk melakukan patrol mobile, dan merespon ke TKP. Namun, sebatas patroli dinilai tidak cukup.

Anggota Kepolisian yang mengenakan pakaian biasa atau sering disebut dengan intel harus diperbanyak untuk memantau, mengamat setiap tempat-tempat yang dicurigai sering terjadi penimbunan ranmor, dan jual beli motor agar setiap pergerakan curanmor tersebut bisa diatasi sedini mungkin.

“Kalau polisi yang pakaian dinas mobile, yang pakai preman juga jalan karena perlu orang-orang tertutup untuk melakukan pengmatan dan pengawasan di tempat-tempat tertentu,” jelasnya.

Ia menambahkan, perlu efek jerah bagi para pelaku curanmor dan penadah barang curian, agar kedepan orang yang hendak mencuri dan menerima barang curian masih berpikir panjang untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

“Tugas Polisi ialah mengungkap semua pencuri, penadah, setelah itu diberikan hukuman, kalau bisa hukuman penadah lebih dari pencuri supaya ada efek jerah,” tambahnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika