Main Area

Main

Detiu Murip di Temukan Meninggal di SP3

Detiu Murip di Temukan Meninggal di SP3/ Foto : istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Warga Timika, khususnya yang berdomisili di SP3 Distrik Kuala Kencana Timika Papua digegerkan dengan penemuan mayat atas nama  Detiu Murip (22) warga SP12 ditemukan meninggal dunia dengan luka di bagian samping Kantor Ninabua SP3,korban ditemukan pada pukul 05.00 WIT, Senin (7/1/2019).

Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yulius Harikatang, kepada awak media mengatakan bahwa kasus pembunuhan tersebut saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.
 
Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yulius Harikatang mengatakan "Pelaku sementara ini kami masih dalami, dan dari bukti-bukti yang ada di TKP diduga pelaku dan korban sama-sama miras. Untuk motif  kami belum bisa temukan namun kita masih lakukan pendalaman,"ujarnya.

Kata Kapolsek, peristiwa pembunuhan dengan korban atas nama Detiu Murip pihak Kepolisian  sudah memberikan himbaun kepada keluarga korban untuk tidak terprovokasi dan menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

"Keluarga korban  mendukung penuh pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku dan diproses sesuai hukum yang berlaku,"ujarnya.

Dari data yang diterima Tabukanews.com, dimana  informasi dari masyarakat sekitar pukul 04.50 WIT bahwa telah telah terjadi pembunuhan. Setelah mendapat informasi tersebut pukul 05.00 WIT anggota piket Polsek Kuala kencana tiba dilokasi kejadian dan mendapati korban DM sudah meninggal dengan posisi tengkurap akibat luka bacok dikepala,lengan kanan dan kiri serta kaki kanan dan kiri.

Keluarga korban yang pada saat itu juga berada di TKP meminta pelaku segara menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. Sementara menurut keterangan salah satu Securiry Oriental, Ketrin Yahanes Endika bahwa sekitar pukul 02.40 WIT di TKP sempat terdengar keributan karena dipengaruhi miras. Beberapa lama kemudian terdengar suara tangisan.

Kemudian sekitar pukul 06.53 WIT Kompol I Nyoman Punia, Wakapolres Mimika tiba di TKP dan menyampaikan himbauan kepada pihak keluarga korban yang intinya meminta kepada pihak keluarga korban untuk tidak ada perang, biarkan semuanya serahkan kepada pihak kepolisian.

Sekitar pukul 07.00 WIT mobil Ambulance RSUD tiba di TKP dan langsung mengevakuasi jenazah ke RSUD guna dilakukan autopsi untuk proses lanjut. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika