Main Area

robby kamaniel omaleng, aleks tsenawatme, yahnis felix helyanan

Main

Demi Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru Forkopimda Gelar Tatap Muka

bersama pimpinan Forkopimda bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan seusai kegiatan / Tim TabukaNews.com

 

Timika,TabukaNews.com - Demi terciptanya keamanan dan kedamaian menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, Forkopimda gelar tatap muka bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan, yang diselenggarakan di di Ball Room Cenderawasih Hotel 66,Kamis (12/12). 

Kegiatan tatap muka yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Kabupaten Mimika ini mengusung tema "Bersama masyarakat kita ciptakan kedamaian menyongsong Natal 2019 dan tahun baru 2020". 

Mewakili Dandim Mimika, Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf. Ginting dalam arahan menyampaikan bahwa demi keamanan dan kedamaian Natal dan Tahun Baru keamanan itu bukan hanya menjadi tanggungjawab TNI, Polri atau Pemda saja melainkan menjadi tanggungjawab kita semua. 

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pemimpin dimana harus mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait keamanan,"ungkapnya. 

Menurut Kasdim bahwa, pada dasarnya TNI selalu siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. dapat berjalan dengan aman dan lancar. Juga pada saat perayaan nanti pihak TNI akan menyiapkan personil guna membantu Polri dan pengamanan. 

Sementara Kapolres Mimika,AKBP I Gusti Gede Era Ardhinata, menjelaskan untuk keamanan wilayah Kabupaten Mimika pihaknya akan membuat kebijakan baru dimana setiap malam para polisi harus hadir di tengah masyarakat ataupun di jalan-jalan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

Disampaikan Kapolres juga bahwa dengan jumlah anggota Polres Mimika yang sedikit,dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sadar akan pentingnya kamtibmas. Dengan mengajak  masyarakat bentuk pos kamling, ini tujuan agar informasi masuk ke kepolisian dengan cepat. 

Kapolres menambahkan dalam menyambut Natal bersama masyarakat pihaknya telah melaksanakan yang namanya Polisi Santa dengan mendatangi langsung ke tengah masyarakat.

Sedangkan dalam arahan Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob sangat penting mendukung kegiatan yang sudah dilaksanakan.Pasalnya kegiatan tersebut sebagai bentuk menjalin komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

 "Sehingga apa yang menjadi keluahan semua masyarakat dapat tercover dengan baik,"kata Wabup. 

Kata Wabup bahwa dengan tema Natal tahun ini "hiduplah sebagai sahabat untuk semua orang" yang artinya semua orang yang berada di Timika dari berbagai suku harus selalu bersatu, tidak ada perbedaan. 

"Saya harap kita tidak boleh membuat kelompok tersendiri, kita harus hidup berdampingan dan tolong menolong," kata Wabup. 

Menambahkan, fenomena yang sering terjadi di Mimika adalah pemalangan tanah yang mana terlihat ada oknum yang memprovokasi masyarakat untuk melakukan hal tersebut sehingga disarankan kepada masyarakat agar lebih cerdas cerdas dalam berpikir dan melihat semua fenomena yang muncul, sehingga tidak salah dalam bertindak dan tidak berbenturan dengan hukum yang merugikan kita sendiri,"katanya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika