Main Area

Main

Delapan Atlet Asal Mimika Akan Perkuat Rugby Papua pada PON ke XX

Pelatih Kepala Tim Rugby Papua, George Deda,SE saat foto bersama dengan Ketua Umum PRUI Pusat Didik Mukriyanto,SH dan Sekjen Jendrak Duddie usai mengikuti Rakornis Nasional PRUI Pusat/ Foto : Istimewa

TIMIKA,Tabukanews.com - Delapan atlet Rugby asal kabupaten Mimika dipastikan menjadi pemain dalam skuad inti Tim Rugby Propinsi Papua pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 mendatang.

Kedelapan atlet asal Mimika yang memperkuat Rugby Papua terdiri dari lima pemain putra dan tiga pemain putri. Yang lebih membanggakan adalah dari lima pemain putra tersebut tiga pemain dari Kampung Banti Tembagapura yang merupakan anak anak asli Amungme masing masing Yakob Beanal, Tommy Bukaleng dan Tinus Omaleng.

Sementara dua pemain putra lainnya merupakan pemain dari Timika masing masing Ronald Demena dan Jhon Yumilena, dan tiga atlet putri ketiganya berasal dari Timika masing masing Cicilia Soway, Felisa Kogoya dan Maria Deda.

"Delapan pemain rugby asal Mimika sedang menjalani pemusatan latihan atau Training Center (TC) yang dilaksanakan di Jayapura. Mereka sedang digempleng dan diterpa dengan latihan oleh pelatih di pemusatan latihan PB PON Papua di Jayapura,"tegas Ketua Harian Rugby Propinsi Papua yang juga pelatih Kepala Rugby Propinsi Papua, George Deda SE, Minggu (23/6) malam.

Dijelaskan Deda, bahwa pemusatan latihan bagi seluruh cabang olahraga tim PON Papua termasuk Rugby sudah mulai dicanangkan oleh Gubernur Propinsi Papua dengan harapan semua cabor akan memaksimalkan latihan untuk menghasilkan prestasi.

"Selain delapan atlet asal Mimika, dua pelatih asal kabupaten Mimika juga resmi ditunjuk sebagai pelatih tim rugby PON Papua. Saya sendiri sebagai pelatih kepala dan George Ofide dipercayakan sebagai asisten pelatih putri yang akan menangani tim pada PON XX mendatang,"ungkap Deda.

Atas kepercayaan itu, George Deda menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Rugby Papua dan seluruh masyarakat Papua atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Saya sangat mengapresiasi pengurus Rugby Papua dan seluruh masyarakat Papua terlebih masyarakat kabupaten Mimika atas kepercayaan menangani tim PON Papua dari cabor Rugby. Karena itu kami mohon dukungan dan doa restu sehingga cabag Rugby bisa menghasilkan emas pada PON nanti,"ungkap Deda yang juga merupakan anggota DPRD Mimika dari Komisi A ini. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika