Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM

Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM/ FOTO : ISTIMEWA

TIMIKA, TABUKANewa.com - Pengadilan Agama Mimika, menggelar deklarasi pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang dihadiri Asisten I Setda Mimika Kristian Karubaba, Kepala Pengadilan Negri Timika, Kasipidsus Kejaksaan Timika, Kepala Kantor Kementrian Agama,Kabag Ops Polres Mimika, di Kantor Pengadilan Agama Timika, Papua. Kamis, (8/11).

Pencanangan diawali dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Timika dalam sambutanya ia menegaskan kepada segenap warga Pengadilan Agama Timika untuk dapat bekerja sama dalam mewujudkan akreditasi yang salah satu persyaratannya adalah pecanangan zona integritas dan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di Pengadilan Agama Timika.

Setelah memberikan sambutan, beliau kemudian membacakan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM).

"Kami Pegawai Kantor Pengadilan Agama Timika menyatakan dan berjanji akan melakukan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab untuk mewujudkan, Pengadilan yang bersih dan bebas dari KKN, Peningkatan kualitas pelayan publik kepada pencari keadilan, Menjujung tinggi dan melaksanakan penerapan program pengendalian gratifikasi dan pungli,"ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen Pakta Integritas berupa Deklarasi Pembangunan Zona Integritas dan Komitmen Bersama, yang menandakan bahwa seluruh pimpinan dan pegawai PA Timika telah siap membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Kepala Kantor Pengadilan Agama Timika,  Aris Setiawan, S. Ag, MH mengatakan, semoga dengan adanya acara ini menjadi sebuah janji yang tulus, janji kepada ilahi untuk berbuat yang baik dan terbaik tanpa korupsi.

Sementara itu Bupati Mimika dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati Kristian Karubaba dalam sambutannya mengatakan, tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi yang trasparan, bebas dari korupsi dan nepotisme (KKN) mengakibatkan reformasi birokrasi merupakan hal yang harus dilakukan oleh instansi pemerintah.

"Reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggara pemerintah yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional,"ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pentingnya peran setiap pimpinan dalam mengarahkan pelaksanaan tugas bawahannya, setiap pimpinan harus terus menerus meningkatkan mutu pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan khususnya dalam menjalankan program reformasi birokrasi guna pencapaian optimalisasi kinerja.

Dengan pencanagan zona integritas kedepan akan ada perbaikan nyata dimasa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh. "Integritas yang kokoh dapat mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani yang dapat dan terealisasi sesuai dengan harapan masyarakat,"ujarnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika