Main Area

pesparawi xiii

Main

Deklarasi dan Tandatangan Komitmen Bukti Kesepakatan Masyarakat Tertib Lalin

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata saat melepas Balon ke udara sebagaia tanda dimulianya lounching Mimika Tertib Berlalulintas (MTL)/Foto : Tim

 

Timika, TabukaNews.com – Sat Lantas polres Mimika ngan sukses lounching Mimika Tertib Berlalulintas (MTL) yang ditandai dengan deklarasi dan penandatanganan komitmen oleh perwakilan elemen masyarakat adalah bukti kesepakatan masyarakat mulai tertib berlalu lintas.

Lounching Mimika Tertib Berlalulintas (MTL) yang digelar di lapangan eks Pasar Swadaya, Timika Sabtu (29/2) berjalan cukup meriah dengan berbagai acara seperti pembagian drop prize dan panggung hiburan yang diisi oleh artis ibu kota Duo Serigala.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata disela-sela kegiatan mengatakan,bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk keamanan dalam tertib lalulintas.

"Tertib lalu lintas adalah tanggungjawab kita bersama," katanya.

Kapolres berharap dengan diluncurkan MTL itu bisa menurunkan angka kriminalitas, kecelakaan, dan menghindari konflik di masyarakat.

"Selain itu juga kedepannya kita akan menghadapi dua iven terbesar, yakni Pesparawi dan PON XX.Jadi mari kita dukung dua iven dengan mulai tertib berlalu lintas," harap Kapolres.

Disampaikan Kapolres, bahwa dengan diluncurkan MTL, maka selain tindakan persuasif, pihaknya juga akan melakukan penegakan hukum kepada para pelanggar lalulintas.

"Senin kita sudah mulai lakukan sweeping kendaraan.Jadi ada empat kawasan tertib berlalu lintas," ungkap Kapolres.

Untuk diketahui bahwa dalam penandatangan komitmen tertib berlalulintas, Polres Mimika juga melibatkan Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika. Hal ini berkaitan dengan pengendara yang masih berstatus pelajar.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika