Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Dari Rapat Panpel Pespawarawi, Seluruh Panitia Harus Fokus

 Suasan Rapat Panpel Pesparawi ke XIII se Tanah Papua, Di Grandtembaga Hotel, Senin (8/7) malam/ Foto : Tim

TIMIKA,Tabukanews.com - Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pesparawi Tanah Papua ke XIII, Johannes Rettob mengajak segenap komponen panitia agar benar-benar fokus mempersiapkan pelaksanaan Pesparawi yang disenggarakan bulan Juni tahun 2020 mendatang.

Ajakan itu disampaikan John Rettob saat menggelar pertemuan bersama panitia inti di ruang pertemuan Grand Tembaga Hotel, Senin (7/7).

"Saya mengajak kita semua sebagai yang dipercayakan untuk benar-benar mempersiapkan diri menyukseskan acara ini. Caranya yah,  masing-masing seksi mempersiapkan diri secara matang," ujarnya.

Dikatakan, Pesparawi tidak hanya dihadiri utusan dari Papua, tapi juga dari luar negeri.

"Tim juri ada yang dari Afrika," katanya.

Bahkan Wakil Bupati Mimika terpilih itu mengemukakan, kemungkinan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan hadir membuka acara tersebut.

"Acara pembukaan di lapangan pasar lama, nanti akan kita tata. Rencananya presiden yang buka," ujarnya.

Karena itu, lanjut dia, Pesparawi menjadi moment yang tepat untuk mempromosikan Mimika ke dunia luar.

"Efek yang kita dapat luar biasa, kita bisa menjual pariwisata Mimika," tandasnya.

Dihadapan panitia ia menyatakan berdasarkan evaluasi tim Event Organizer ada 6 tempat untuk pelaksanaan lomba. Yakni lomba paduan suara campuran di Graha Eme Neme Yauware, Gereja Marthin Luther untuk vokal group, gereja Diaspora SP 2 untuk solo, gereja Batu Karang Busiri untuk musik pop gereja, serta gedung Tongkonan untuk paduan suara pria dan wanita.

Sedangkan untuk akomodasi, asrama Taruna Papua  diperkirakan bisa menampung 5 sampai 6 kontingen. Kemudian Sentra Pendidikan bisa menampung 10 sampai 11 kontingen. Namun banyak perbaikan terutama toilet SMP dan SMA yang kini dalam kondisi rusak.

Berikut SMPN 10, asrama Solus Populi, sekolah Bernadus, serta bebebapa sekolah lain.

"Kami juga pakai tiga gedung pemerintahan yang baru dibangun seperti gedung peternakan di SP 5 bisa menampung 200 sampai 250 peserta," katanya. (fan)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika