Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Dari Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Mimika, Memenangkan OMTOB Adalah Harga Mati

 

Calon Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob (Dua dari kiri), Sekretaris DPD Calvin Mansnembra (Pertama dari kiri), Ketua DPD Eduarduz Kaize (Tiga dari kiri), Sekretaris DPC Cristopher Endro Nuryanto (Empat dari kiri) dan Ketua DPC PDI Perjuangan Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE saat menghadiri Rapat Kerja Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika di Grandtembaga Hotel, Rabu (16/5) malam. / Foto : Dok Tabukanews.com

TIMIKA, Tabukanews.com – Memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH dan Johannes Rettob,S,Sos dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) bagi seluruh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) kabupaten Mimika adalah harga mati dan tidak ada tawar menawar.

“Agenda kita yang sangat penting saat ini adalah memenangkan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan yaitu Eltinus Omaleng-Johannes Rettob (Omtob). Bahwa rekomendasi yang diberikan oleh partai terhadap paslon Omtob sudah final sehingga seluruh pengurus maupun kader dari tingkat DPC sampai anak ranting wajib memenangkan Omtob. Itu harga mati, bagi kader yang tidak mendukung Omtob maka akan diberikan sanksi dengan dipecat atau dikeluarkan dari partai,”tegas Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Propinsi Papua, Eduarduz Kaize dalam pidato politiknya dalam acara Rapat Kerja Khusus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika yang digelar di Grandtembaga Hotel, Rabu (16/5) malam.

Kaize yang juga Wakil Ketua I DPRP Propinsi Papua ini menegaskan, wajib hukumnya untuk seluruh kader PDI Perjuangan Mimika untuk bekerja sekuat tenaga tanpa kenal lelah untuk memenangkan Paslon OMTOB.

“Kader moncong putih wajib memenangkan Omtob , apalagi Calon Wakil Bupati Johannes Rettob adalah kader terbaik  partai PDI Perjuangan. Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada bapak Wakil Bupati Jhon Rettob yang sudah mau hadir di acara Rakercabsus ini. Bagi kami kehadiran Wakil Bupati saat ini jarang terjadi dan ini kehormatan bagi kami. Biasanya kalau Paslon sudah dapat Rekomendasi sudah lupa, tapi saat ini beliau hadir ditengah-tengah kita,”ungkap Kaize yang disambut dengan pekikan merdeka dari seluruh kader yang hadir.

Ia mengajak kepada seluruh Pengurus, kader dan Calon legisltaif yang sudah resmi mendaftar dan menyatakan bergabung dengan PDI Perjuangan untuk mulai bekerja dan mengerahkan semua kemampuan dan kekuatan untuk memenangkan OMTOB pada Pilkada mendatang.

“Saya perintahkan kepada Ketua DPC, PAC, Anak Ranting dan seluruh kekuatan partai untuk berkoordinasi , konsolidasi dan rapatkan barisan untuk ikut berjuang bersama tim Omtob. Kalau ada kader yang masih nego-nego dalam mendukung calon Omtob maka segera lapor ke DPD dan kami akan mengambil langkah tegas kepada kader tersebut dengan mengeluarkan dari partai. Memenangkan OMTOB merupakan perintah partai dan tidak ada tawar-menawar, Omtob harus menang,”tegas Kaize.

Hal senada juga ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Mimika, Yohanes Felix Helyanan,SE. Ketua DPC PDI Perjuangan Mimika yang senang disapa Jhon Thie mengajak seluruh kader untuk rapatkan barisan dan bersatu untuk meyakinkan seluruh masyarakat Mimika bahwa Omtob adalah satu-satunya calon pemimpin yang akan mensejahterakan dan mampu memajukan kabupaten Mimika.

“Omtob merupakan figur yang akan bekerja dan memimpin daerah ini lima tahun kedepan. Karena itu, kita harus memenangkan Omtob dengan cara apapun,”tegas Jhon Thie.

Sementara Calon Wakil Bupati OMTOB, Johannes Rettob yang diberikan kesempatan menyampaikan sambutan dalam acara Rakercabsus menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh pengurus dari tingkat DPD,DPC,PAC ,Anak Ranting serta seluruh kader PDI Perjuangan selama ini.

“Mohon dukungan dan support dari seluruh kader. Saya sangat berharap agar selama masa atau tahapan kampanye yang sedang berlangsung saat ini agar seluruh struktur partai maupun kader di Timika untuk bisa sama-sama hadir dan mendampingi saya selama kampanye. Saya juga merasa bangga dan percaya diri bila kader-kader PDI Perjuangan bisa selalu ada saat saya berkampanye,”ungkap Johannes Rettob yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta rakercabsus.

Dalam kegiatan Rakercabsus PDI Perjuangan Mimika membahas sejumlah agenda diantaranya, koordinasi struktural, sosialisasi tentang tata cara pencalonan anggota Legislatif, agenda Pilgub dan Pemilukada kabupaten Mimika.

Selain Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Papua, Eduarduz Kaize ,hadir pula dan sekaligus sebagai nara sumber sejumlah pengurus inti dari DPD PDI Perjuangan Propinsi Papua, yaitu Sekretaris DPD Calvin Mansnembra, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Paskalis Letsoin, Wakil Ketua Bidang Organisasi Bosco Yamlean dan Wakil Ketua Bidang Pertimbangan Partai Ignasius Hasyim.

Dalam acara Rakercabsus PDI Perjuangan Mimika berlangsung sejak sore pukul 18.00 WIT dan baru berakhir pada pukul 01.30 WIT dengan menghasilkan beberapa rekomendasi yang salah satunya adalah deklarasi pernyataan untuk memenangkan Calon Bupati Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob pada pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. (tim)

 

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika