Main Area

Main

DARI PELANTIKAN PENGURUS PBSI MIMIKA, Max Olua : SDM ada Keseriusan Adalah Sebuah Tantangan

 

Foto bersama seluruh Pengurus PBSI Mimika, Plt Sekda, Sekretaris KONI Mimika dan Ketua PBSI Provinsi Papua, Max M.E. Olua serta pengurus Propinsi lainnya /Foto:Tim

Timika,Tabukanews.com - Dari acara pelantikan Pengurus Kabupaten Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Mimika periode 2019-2023 yang dilaksanakan di ruang Serba Guna Hotel Grand Tembaga, Kamis (19/9), Ketua Ketua PBSI Provinsi Papua, Max M.E. Olua usai melantik mengakui bahwa kita di Papua punya mimpi besar dimana Sumber Daya Manusia (SDM) ada dan keseriusan adalah sebuah tantangan dan ini merupakan pergumulan secara bersama sama.

Ketua Umum PBSI Mimika, Yohanes Rettob,S.Sos,MM saat memberikan keterangan pers kepada wartawan/Foto : Tim

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PBSI Provinsi Papua, Sekda Mimika, dan Sekretaris Umum KONI Mimika dan keseluruhan pengurus PBSI yang berjumlah 60 orang.

Ketua Umum PBSI Provinsi Papua Max M.E.Olua saat menyampaikan sambutan mengatakan, bahwa jangan sampai masyarakat menganggap remeh dunia bulutangkis, karena bulutangkis merupakan cabang olahraga yang sudah mendunia.

"Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa bulutangkislah yang mengibarkan bendera merah putih sampai ke tingkat dunia," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa meskipun Indonesia memiliki banyak cabang olahraga, namun bulutangkis merupakan salah satu yang dapat mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional.

Ketua Umum PBSI Kabupaten Mimika Johannes Rettob, yang sekaligus juga adalah Wakil Bupati Mimika, mengatakan bahwa sebelum pelantikan berlangsung semua anggota PBSI telah menandatangani fakta integritas bahwa semua harus betul-betul bekerja untuk membangun bulutangkis di Kabupaten Mimika.

"Dengan tidak mengedepankan kepentingan pribadi ataupun kepentingan kelompok yang selalu ego dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Jika ingin bekerja mari kita bekerja bersama-sama tanpa adanya kelompok ini dan kelompok itu. Kita semua satu tim untuk membangun bulutangkis di Mimika," tambahnya lagi.

Sementara itu, Plt. Sekda Mimika Marthen Paiding mengucapkan selamat kepada ketua Umum PBSI Mimika beserta seluruh anggota yang telah dilantik semoga PBSI Mimika terus maju dan berkembang mengharumkan nama Mimika ditingkat Provinsi bahkan Nasional.

"Cabang Olahraga bulu tangkis kerap kali mengharumkam nama Indonesia di dunia Internasional, tidak sedikit nama-nama Atlet Indonesia yang menorehkan prestasi untuk bangsa dan Negara," ungkap Marthen.

Untuk itu menjaga tradisi sebagai salah satu Negara dengan prestasi yang luar biasa di olahraga bulutangkis dibutuhkan pembinaan yang dimulai dari usia dini

"Pembinaan yang berjenjang yang terukur niscaya akan mendatangkan prestasi," jelasnya.

Bupati juga berharap pengurus PBSI Kabupaten Mimika yang telah dilantik agar nantinnya memiliki integritas serta komitmen yang tinggi guna kemajuan bulutangkis di Mimika.

"Karena prestasi olahraga tidak terlepas dari pengurus cabang olahraga tersebut sebab salah satu penentu prestasi olahraga yang diraih juga ditentukan oleh pengurus yang memiliki kerja keras dan komitmen yang tinggi untuk kemajuan olahraga tersebut," pungkasnya. (tim) 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika