Main Area

Main

Danyonif 754 ENK Kostrad Cup, Persemi Allstar Ungguli Meepago 5-1

Pemain Persemi Allstar / Foto : Tim

TIMIKA, Tabukanews.com-Lanjutan Turnamen Sepakbola Danyonif 754 ENK/Kostrad Timika di group A,yang dipertandingkan di Lapangan Sepakbola Mako Yonif 754/ENK di Distrik Kuala Kencana, Timika, Papua pada Selasa (27/11), kesebelasan Persemi Allstar mampu menang atas kesebelasan Meepago dengan skor 5-1.

Kemenangan 5-1 ini sekaligus menghantarkan Persemi Allstar kokoh dipuncak klasemen group A dengan poin 6 dari dua kali kemenangan, disusul kesebelasan Jong Melanesia dengan poin 4 dari sekali menang dan sekali seri, sementara kesebelasan KKFC dengan nilai 1 dari sekali seri dan sekali kalah , Meepago berada di urutan dasar klasemen dengan poin 0 dari dua kekalahan.

Laga antara Persemi Allstar versus Meepago FC sejak wasit Yohanis Waroy  memulai laga, Persemi Allstar langsung mengambil inisiatif serangan dengan mengepung daerah pertahanan Meepago.

Sebaliknya, Meepago dengan materikan pemain pemain yunior mengandalkan serangan balik cepat dengan kecepatan dan serta stamina yang prima sempat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Persemi Allstar yang didominasi para pemain senior.

Gol untuk Persemi Allstar baru tercipta pada menit ke 21 melalui pemain Feydi Oroh yang mampu menciptakan gol melalui sebuah service bola mati. Dengan kaki kirinya, Feydi mampu menjebol gawang persis disudut kanan penjaga gawang Meepago Obet Pugiye dan papan skorpun berubah 1-0.

Meepago yang tertinggal berusahbangkit dengan melakukan serangan dari berbagai lini yang dimotori Stefanus Kayame (15), Sadrak Bunay (11), Riky Magai (16) dan Alviando Aliangge namun mampu dimentahkan barisan pertahanan Persemi Allstar yang galang , David Mirino (2). Jackson Kafiar (23), Andreas Fofid (6) dan sang kapten Roby Sambo (13).

Persemi Allstar bahkan mampu menggandakan kemenangan sebelum turun minum melalui gol yang lahir dari pemain Hendrik Musila (12) tepatnya di menit ke 33. Gol Hendrik Musila lahir melalui kerjasama yang dibangun dari lapangan tengah. Sentuhan satu dua dan kerja sama Hendrik Jaflean yang menyodorkan bola kedepan, Hendrik Musila mampu mengocek penjaga gawang dan mencocor bola masuk kegawang Meepago.

Dibabak kedua, kesebelasan Meepago coba melakukan rotasi atau pergantian sejumlah pemain untuk mempertajam serangan,alhasil diawal babak kedua Meepago mampu menguasai jalannya pertandingan dan mampu menciptakan beberapa kali peluang yang nyaris melahirkan gol. Tercatat dimenit ke 47, melalui tendangan bebas dari pemain Meepago dari bola mati diluar kotak pinalti, namun penjaga gawang Persemi Allstar Imanuel Walewawan mampu menyelamatkan bola dengan menepisnya.

Dengan pengalaman  serta skill yang masih mumpuni, Persemi Allstar walaupun ritme permainannya biasa biasa saja juga ingin menambah pundi pundi golnya. Pada menit ke 52 melalui bola mati dari kotak pinalti sang eksekutor Feydi Oroh (22) kembali menjebol gawang Meepago melalui service bola pelanggaran beberapa meter diluar kotak pinalti. Feydi yang melakukan tendangan kaki kirinya yang sangat keras disudut kiri gawang dan tak mampu di selamatkan sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Dua gol tambahan dari Persemi kembali lahir melalui pemain, Yono Balubun (10) dimenit ke 59 setelah menerima umpan dari Daniel Ufnia (9), dan gol kelima dari pemain Hendrikus Jaflean (14). Sementara satu gol dari Meepago tercipta melalui pemain pengganti Charly Tebay (8). Gol balasan dari Meepago ini lahir setelah penajag gawang Persemi Allstar Imanuel Walewawan melakukan blunder yang berusaha mempermainkan bola di areanya dan mampu dicuri Charly Tebay dan lahirlah gol penghibur sehingga skor penutup 5-1 untuk kemenangan Persemi Allstar.

Sementara di laga pertama yang mempertemukan, kesebelasan Jong Melanesia versu KKFC Kuala Kencana berakhir dengan skor 1-1. Gol Jong Melanesia tercipta di babak pertama melalui Decky Ogamjomal sementara gol balasan dari KKFC tercipta di babak kedua melalui pemain Richard. (tim)

 Susunan Pemain :

PERSEMI ALLSTAR : Imanuel Walewawan (1), David Mirino (2), Jackson kafiar (23), Hendrik Musila (12).Feydi Oroh (22), Yono Balubun (10), Hendrikus Jaflean (14), Isak Wakum (7), Roby Sambo (13), Andreas Fofied (6), Steven Baransano (71), Apius Sultan Beanal (11).Pelatih : Dev Tatiratu,SE

MEEPAGO FC : Obet Pugiye (1), Adoki Sanny (6), Mikel Tenouye (7), Nelson Pigai (9), Alvindo Aliangge (10), Elisa Tenouye (2), Kakanus (5), Yulinuas Gobai (3), Stevanus Kayame (15), Sadrak Bunay (15), Riky Magay (16), Chalry Tebay (8), Eki Esau Dogopia (12), Karel Gobay (18).Pelatih : Wilfred Nawipa

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika