Main Area

Main

Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad Cup, Jadi Ajang Lahirnya Bibit Pesepakbola

Pemerhati dan mantan pemain sepkbola Timika, Richardo Sem Imbowi/ foto : husyen abdillah-HP

TIMIKA,Tabukanews.com-  Turnamen Sepakbola antar kesebelasan se kabupaten Mimika yang bertajuk “ Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad Timika menjadi ajang dan momen lahirnya bibit bibit pemain sepakbola di kabupaten Mimika.

Pemerhati sekaligus mantan pemain sepakbola Mimika memberikan apresiasi kepada Komandan Batalyon 754/ENK/20/3 Kostrad Timika dan jajarannya yang telah melaksanakan turnamen atau pertandingan sepakbola antar klub se kabupaten Mimika.

“Saya secara pribadi sekaligus mewakili penggemar sepakbola di kabupaten Mimika menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada pihak Batalyon 754/ENK yang sudah mau melaksanakan pertandingan sepakbola antar klub ini. Turnamen ini menajwab harapan dari seluruh tim sepakbola di Mimika yang selama ini sangat menginginkan adanya turnamen antar klub secara kontinyu untuk mengasah seluruh kemampuan pemain sepakbola di Mimika,”ungkap pemerhati dan mantan pemain sepakbola Timika, Richardo Sem Imbowi , Jumat (30/11) sore di Lapangan Sepakbola Timika Indah.

Richardo yang merupakan mantan pemain Rimba Papua dan Ps Danaco ini mengakui, dengan adanya turnamen Danyonif 754 yang saat ini sedang berlangsung sangat membantu pemerintah , KONI maupun Asosiasi PSSI Kabupaten Mimika dalam membina dan dalam rangka melahirkan bibit-bibit pemain sepakbola di Timika.

“Sepatutnya panitia turnamen Danyonif 754 mendapatkan support dan dukungan baik dari pemerintah maupun organisasi olahraga di Mimika karena telah berperan dan mengambil bagian dalam memajukan sepakbola. Setidaknya melalui turnamen ini, mampu menggairahkan semangat bagi kesebelasan kesebalsan yang ada di Timika untuk terus berpacu dalam membina dan mengukir prestasi di cabang sepakbola,”katanya.

Richardo yang akrab disapa Cardo ini, berharap kedepan ada satu tim sepakbola dari Mimika bisa berkompetisi di level 1 atau liga.

“Dengan semakin banyaknya turnamen atau kompetisi secara reguler yang digelar ASKAB maka semakin banyak pula bibit bibit pemain yang akan bermunculan untuk membela tim sepakbola  kebanggaan kabupaten Mimika dalam hal ini Persemi ataupun nanti akan berpeluang menjadi pemain PON Papua pada pelaksanaan PON XX tahun 2020 mendatang,”harapnya.

Karena itu, Cardo sangat berharap bagi seluruh pemain maupun tim untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay selama turnamen.

“Sebab suksesnya turnamen Danyonif 754 ini menjadi tanggungjawab semua pemain dan 32 tim yang ikut dalam kompetisi ini. Kedepan semoga ada institusi atau lembaga atau pihak swasta melaksanakan turnamen seperti yang sedang dilakukan Yonif 754. Ini merupakan langkah yang perlu didukung serta perlu adanya perhatian dari pemerintah dan organisasi olahraga sehingga pelaksanaan turnamen nantinya kedepan bisa lebih semarak,”jelas Cardo. (tim)  

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika