Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Danyonif 754 Cup, Persemi Allstar Lolos Perdelapan Final

Kesebelasan Persemi Allstar/ Foto : Istimewa

 

KUALA KENCANA-Tabukabanews.co- Menang melalui drama adu pinalti dengan mengalahkan Kesebelasan Pelikan dengan  skor 5-3 , kesebelasan Persemi Allstar  atas akhirnya memastikan satu tiket lolos ke babak Perdelapan Danyonif 754/ENK/20/3 Timika Cup tahun 2018 .

Pertandingan antara Persemi Allstar versus Pelikan yang dilangsungkan di Lapangan Sepakbola Mayon 754/ENK distrik Kuala Kencana, Jumat (14/12) sore berlangsung sangat ketat, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal 2x35 menit harus dilanjutkan dengan drama adu pinalti untuk memastikan kesebelasan yang lolos ke babak perdelapan final.

Sejak wasit Kainama memulai laga, kesebelasan Pelikan langsung tanjap gas dengan formasi full tim, sementara Persemi Allstar diawal babak pertama hanya bermain dengan 7 pemain, dan nanti dipertengahan babak pertama baru tiga pemain tambahan Persemi Eko Pigome dan Amandus Uweubun termasuk penjaga gawangnya Imanuel Walewawan.

Karena bermain hanya dengan 9 pemain dibabak pertama, pertandingan dikuasai sepenuhnya oleh pemain Pelikan, para pemain Persemi yang hanya bermain dengan 7 pemain semuanya nyaris bertahan untuk tidak kebobolan. Namun sebelum Persemi Allstar menambah pemain kesebelasan Pelikan mampu mencuri gol di menit ke 17 dan skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dibabak kedua, Persemi Allstar yang hanya dengan 10 pemain perlahan lahan mulai memberikan perlawanan dan sesekali melakukan serangan balik ke pertahanan Pelikan. Dari serangkai serangan akhirnya gol balasan tercipta di menit ke 53 melalui titik pinalti yang di eksekusi oleh Feydi Oroh.

Pinalti yang diberikan wasit berawal dari sebuah serangan yang coba dibangun oleh Persemi dari sebelah kiri pertahanan Pelikan, Henrik Jaflen yang berusaha merengsek masuk ke kotak pinalti dijatuhkan oleh pemian Evert Noriwari dan wasit memberikan hadiah pinalti. Walaupun sempat ada protes dari para pemain Pelikan, namun wasit tetap memberikan pinalti dan hadiah ini mampu di sempurnakan  Persemi Allstar melalui Feydi Oroh sehingga papan skor berubah menjadi 1-1. Skor ini pun bertahan hingga laga usai dan dilanjutkan dengan tindaan pinalti.

Lima pemain dari kedua tim yang melakukan tendangan, Persemi Allstar berhasil memasukkan 4 gol, sementara Pelikan hanya 2 pemain walaupun Pelikan masih tersisa satu penendang karena selisihnya sudah dua gol sehingga penendang terakhir tidak dilanjutkan, dan skor keseluruhan adalah 5-3 untuk Persemi Allstar.

Dengan kemenangan ini, Persemi Allstar lolos ke babak perdelapan Final dan akan menghadapi Kesebelasan Konica yang dihari yang sama juga menang tipis 2-1 atas Aruka FC. (tim)

 

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika