Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Danyon Brimob Timika Jalani Vaksinasi Vaksin Shinovac Covid-19 Tahap Pertama

Timika, tabukaNews.com -Program vaksinasi vaksin Shinovac Covid-19 di Indonesia terus gencar dilakukan kepada para pejabat dan tenaga kesehatan di sejumlah daerah, mulai dari pusat hingga Kabupaten bahkan pelosok-pelosok terpencil. 

Salah satunya pemberian vaksin di Kabupaten Mimika yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) di Balai Desa Kelurahan Karang Senang samping Puskesmas Jileale, Kamis (11/2/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dimana, pada kesempatan tersebut, Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua Kompol Ramadhona menerima vaksinasi vaksin tahap pertama. 

Ramadhona menjelaskan, sebelum penyuntikan vaksin, terlebih dahulu dilakukan pengecekan dan pemeriksaan terlebih dahulu calon penerimaan vaksin.

"Virus Covid-19 sampai saat ini masih ada, kita tidak boleh meremehkan serta mengabaikan protokol kesehatan, dengan adanya Vaksin ini sendiri membantu kedepannya dalam memerangi Virus," ujarnya seperti dalam rilis Brimob Batalyon B yang diterima TabukaNew.com, Kamis malam.

Ia mengatakan, pemberian vaksinasi vaksin Shinovac harus disuport guna mempercepat pemulihan keadaan pandemi yang berdampak pada kehidupan sehari-hari.

"Ini adalah upaya memberantas penyebaran virus Covid-19. Tapi yang perlu diperhatikan adalah walaupun sudah divaksin, bukan berarti kita sudah kebal dan tidak mau mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan,"ujarnya sembari mengingatkan masyarakat agar tetap mengutamakam penggunaan masker dan mencuci tangan.

Ia pun berpesan agar setiap personil Brimob yang berada di Timika ketika sudah mendapatkan jatah untuk Vaksin agar mendukung kegiatan tersebut. (Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika