Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Danrem 174/ATW Merauke Berharap ada Hubungan Batin Antara TNI – Polri

Timika,TabukaNews.com – Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Brigjen Bangun Nawoko, berharap dimomentum HUT Bhayangkara ke -74 ini kedepanya TNI – Polri di Mimika harus bisa menjalin komunikasi yang lebih baik.
“Bila perlu antara prajurit TNI dengan polri itu masing masing dia punya saudara, punya teman sangat akrab sekali dengan TNI maupun Polri, saya yakin aka nada hubungan batin ” Jelas Danrem.
Menurut Danrem, biasanya adanya gesekan antara oknum TNI –Polri itu karena tidak saling kenal dan pengaruh darah muda, semosional sesaat itu hanyalah oknum, insiden biasa.
“Secara kelembagaan kita sudah uji dan buktikan bahwa sinergitas TNI –Polri itu sudah terjalin, sangata kuat bahkan,” terangnya.
Danrem, juga menyadari bahwa untuk menjaga keamanan di Mimika, Papua bahkan Indonesia itu dalam filosifi militer itu bahwa tidak ada tugas tugas militer yang dikerjakan seorang diri, itu diartikan bahwa tidak ada tugas mengaja keamanan itu sendiri apakah itu TNI ataupun Polri itu tidak bisa.


“Artinya bahwa kerja sama, senergitas kekompakan itu harus terjalin,” terangnya.
Ini sudah manjadi komitmen bersama TNI dan Polri dimanapun berada di seluruh Indonesia. (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika