Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Dandim Yoga Tatap Muka dengan Orang Tua Calon Bintara Kowad TNI AD

Timika, TabukaNews.com - Proses seleksi calon Bintara Kowad TNI AD saat ini sudah bergulir dimana saat ini sudah masuk tahap proses pendaftaran. 

Minat calon Bintara Kowad sendiri di wilayah Kodim cukup tinggi, tercatat sebanyak 55 orang yang telah mendaftarkan diri.

 Untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para calon dan orang tua calon, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya melaksanakan tatap muka di dengan orang tua calon Kowad Bintara TNI AD, Kamis (15/7/2021). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika dan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk transparansi proses seleksi TNI AD.

Dandim Yoga menjelaskan Kodim 1710/Mimika tidak memungut biaya sepeser pun kepada para calon selama proses werving prajurit dan jangan percaya jika ada orang yang meminta sejumlah uang kepada para orang tua dengan imbalan kelulusan bagi anaknya.

“Segera laporkan kepada Dandim jika ditemukan adanya oknum yang melakukan tindakan seperti itu,” kata Yoga. 

Dandim menekankan proses seleksi Kowad akan dilaksanakan di Jayapura dan sebelum berangkat semua calon harus divaksin terlebih dahulu serta melakukan swab test sebagai syarat utama menggunakan pesawat. 

“Yang akan meluluskan para calon bukanlah orang lain namun dari kemampuan calon sendiri yang diiringi oleh doa orang tua,” Kata Yoga.

Dandim menjelaskan bahwa Kodim 1710/Mimika berperan untuk mewadahi dan mengarahkan pemberkasan para calon sehingga saat berangkat ke Jayapura para calon tidak lagi mengurus berkas administrasi dan fokus pada proses seleksi.

Salah satu orang tua pun bertanya terkait pemberangkatan dan akomodasinya kemudian Dandim menjelaskan bahwa akomodasi selama berada di Jayapura ditanggung oleh masing-masing namun jika sudah sampai pada proses seleksi maka semuanya akan ditanggung oleh penyelenggara.

Pihak orang tua pun mengapresiasi kepada Kodim 1710/Mimika yang sudah mengakomodir keinginan anak-anaknya yang ingin mengabdikan diri di lingkungan TNI AD. Para calon Kowad ini nantinya akan berangkat ke Jayapura untuk melaksanakan proses seleksi sebelum menjalani masa pendidikan Bintara di Pusdik Kowad TNI AD.(tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika