Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Dandim Pimpin Upacara Hari Juang Kartika

Dandim Letkol Inf Pio L Nainggolan SE, M.Tr (Han), selaku Inspektur Upacara, Komandan Upacara Kapten Inf Mulia Adi Darma (Danramil 1710-04/Tembagapura)/ Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Ratusan aonggota dari Kodim 1710/Mimika melaksanakan upacara Hari Juang Kartika. Upacara tersebut bertempat di Lapangan Upacara Kodim 1710/Mimika. Sabtu, (15/12).

Dandim Letkol Inf Pio L Nainggolan SE, M.Tr (Han), selaku Inspektur Upacara, Komandan Upacara Kapten Inf Mulia Adi Darma (Danramil 1710-04/Tembagapura), Perwira Upacara Kapten Inf Fektor (Pasipers Kodim 1710/Mimika). Peserta Upacara : Kodim 1710/Mimika, Denkav 3/SC, Benglap Timika, Tebbek Timika, Subdenpom XVII/C Timika dan Rumkitban Timika.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan Dandim Letkol Inf Pio L Nainggolan, SE, M.Tr (Han) menyampaikan pesan Panglima Besar Jederal Andika Perkasa dengan Tema, TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membagun Bersama Rakyat". Sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membelah kepentingan seluruh rajyat Indonesia.

Torehan tinta emas peristiwa palangan Ambarawa dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia menunjukan sesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan parah pemuda serta masyarakat Amarawa melawan kekuatan koloniel Belanda.

Semangat patriosme dan Nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhalasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin komleks dan dinamis.

"Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan intropeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus kedepan guna memantapkan langka bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, moderen dan profesional,"ujarnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika