Main Area

Main

Dandim Mimika Imbau Warga Bijaksana Gunakan Media Sosial

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Pio L Nainggolan/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan mengimbau kepada seluruh warga Mimika agar lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial dengan tidak menyebarkan informasi bohong alias hoax yang bisa memicu konflik sosial.

"Kejadian di Surabaya, Malang dan Semarang itu satu rangkaian dan selanjutnya menimbulkan reaksi di sejumlah tempat di Papua mulai dari Manokwari, Jayapura, Sorong, Fakfak, Timika dan tempat lainnya, belajar dari apa yang terjadi itu, semua harus bijaksana menggunakan media sosial. Informasi yang disampaikan melalui medsos harus bertanggung jawab, santun dan memiliki nilai obyektivitas sesuai dengan fakta yang terjadi, bukan hoax," kata Letkol Nainggolan, Kamis (22/8)

Ia menjelaskan, dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini maka kejadian sekecil apapun yang terjadi di suatu tempat dengan cepat tersebar ke daerah lain melalui medsos. Informasi yang disebar melalui medsos tersebut, katanya, juga sangat cepat membentuk opini masyarakat.

"Kami juga mengharapkan rekan-rekan pekerja media arus utama agar mengemas dan menyajikan informasi serta berita secara obyektif, sesuai fakta yang sesungguhnya karena berita yang disajikan media mempengaruhi pola pikir dan perilaku orang banyak," ujarnya.

Terkait kasus kerusuhan yang terjadi di Timika pascaunjuk rasa warga Papua di halaman Kantor DPRD Mimika pada Rabu (21/8), jajaran TNI dan Polri setempat hingga kini masih terus melakukan patroli gabungan untuk memastikan situasi kamtibmas di Timika dan sekitarnya benar-benar aman. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika