Main Area

Main

Dandim Kapolres Bersama Dan Sat Lakukan Kunjungan ke Beberapa Distrik

Timika, Tabukanews.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap Satuan dan Prajurit di wilayah Kabupaten Mimika, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan, S.E.,M.Tr (Han) dan Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto S. IK. MH bersama Komandan Satuan melaksanakan kerja ke distrik Jita dan Agimuga, Rabu (19/09).

Dalam kesempatan ini Dandim datang beserta Kapolres Mimika, Danlanud dan Danlanal. Rombongan berangkat menggunakan helikopter Penerbad Bell 412 HA 5177 mengingat letak geografis kedua distrik tersebut yang cukup jauh dan tidak bisa ditempuh melalui darat.

Setibanya di distrik Jita, Dandim beserta rombongan disambut Danposramil Jita, Serka Fredek dan masyarakat selanjutnya memberikan bingkisan kepada warga sekitar dan meninjau kondisi Posramil Jita. Kesempatan ini pun dimanfaatkan Dandim untuk melaksanakan temu sapa dengan masyarakat setempat.

Pada pertemuan tersebut Dandim dan Kapolres menerima aspirasi dari masyarakat diantaranya meminta agar aspirasi dari masyarakat bisa disampaikan kepada Bupati Mimika untuk membangun perumahan bagi warga masyarakat dan membangun instalasi air bersih mengingat pemenuhan kebutuhan air masyarakat hingga saat ini masih mengandalkan air hujan.

Selanjutnya, Dandim bersama Kapolres dan dan Sat menyempatkan diri untuk meninjau pos Pamrahwan Yonif 754/ENK yang ada di distrik Jita kemudian memberikan motivasi kepada prajurit agar lebih semangat bertugas serta menekankan untuk menjaga faktor keamanan serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat. Sebelum mengakhiri kunjungan kerja di distrik Jita, Dandim beserta rombongan memberikan dana bantuan kepada masyarakat setempat yang diberikan kepada kepala desa dan kepala suku.

Melanjutkan kegiatan, Dandim dan Kapolres beserta rombongan take off menuju Kiliarma selanjutnya melaksanakan peninjauan di wilayah tersebut. Pada kesempatan ini Dandim pun sempat memberikan bantuan kepada warga yang sedang kedukaan selanjutnya melaksanakan peninjauan Koramil 1710-06/Agimuga, Pos Yonif 754/ENK dan Polsek Agimuga.

Kepala kampung Fakafuku dan kepala kampung Inatuntung pun memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan aspirasi kepada Dandim dan Kapolres terkait permintaan bantuan personel Babinsa serta Babinkamtibmas di kampungnya guna meminimalisir masalah kriminal.

Tidak hanya itu, kedua kepala kampung ini pun meminta Dandim menyelenggarakan TMMD di Kiliarma untuk membangun perumahan warga.

Dan aslirasi tersebut disambut baik oleh Dandim yang akan mempetimbangkan hal tersebut dan akan segera melaporkan kepada Bupati Mimika untuk segera ditindaklanjuti.

Sebelum kembali ke Timika Dandim 1710/Mimika, Kapolres Mimika beserta rombongan memberikan bantuan kepada masyarakat yang diterima oleh kepala kampung sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat di wilayah binaannya. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika